Kaum Low Budget Merapat, Mirip Vespa tapi Cicilan Cuma Rp900 Ribu

Benelli Panarea 125 yang Menjadi Pesaing Vespa
Sumber :

VIVA – Ajang Indonesia International Motor Show alias IIMS pada bulan April 2021 lalu, menjadi panggung bagi Benelli Indonesia untuk mengenalkan skuter matik bernuansa retro, yang diberi nama Benelli Panarea 125.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Jika dilihat dari kapasitas mesin dan tampilannya, Benelli Panarea 125 ini akan menjadi pesaing dari Vespa LX 125 I-Get, dan menjadi pilihan baru untuk konsumen muda yang ingin tampil beda.

Menurut brosur yang VIVA Otomotif terima dari diler Benelli di Bekasi, Jawa Barat, dikutip Kamis 23 September 2021, Beneli Panarea 125 itu dibanderol Rp24,9 juta. Nominal tersebut tentu jauh lebih murah dibandingkan Vespa LX 125 I-Get yang dijual dengan harga Rp38,7 juta. Sehingga, bisa menjadi opsi lain untuk konsumen di Indonesia.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Layaknya merek lain, diler Benelli yang telah bekerja sama dengan beberapa jasa pembiayaan memungkinkan konsumen membeli unitnya secara kredit. Lantas, bagaimana skema angsuran terendahnya?

Masih melalui sumber yang sama, konsumen yang hendak memboyong Benelli Panarea 125 bisa memilih sejumlah opsi uang muka (DP), yakni mulai dari Rp1,6 juta hingga Rp4,1 juta. Sementara tenor tercepatnya 12 bulan dan terlama 36 bulan.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Jika konsumen memilih DP terbesar (Rp4,1 juta) dan tenor terlama (36 bulan), maka angsuran bulanannya hanya berkisar Rp903 ribu. Sementara, andai ingin mengambil tenor tercepat (12 bulan) namun dengan uang muka yang sama (Rp4,1 juta), maka konsumen harus menyetor cicilan Rp2,06 juta.

Diketahui, Benelli Panarea 125 memiliki desain yang memang hampir menyerupai Vespa. Hanya saja, ada kesan modern di kendaraan berkat aksen meruncing di sejumlah bagian dan panel instrumen yang telah berjenis digital.

Seperti namanya, motor tersebut dibekali mesin berkapasitas 125cc berpendingin udara dengan muntahan tenaga maksimum 8,5 daya kuda dan torsi puncak 9,2 Newton meter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya