Deretan Motor Matik Baru Harga Murah, Cocok untuk Kaum Pas-pasan

Motor Matik Murah
Sumber :

VIVA – Bagi masyarakat Indonesia, sepeda motor merupakan kebutuhan untuk menunjang mobilitas, makanya enggak heran jika motor matik dengan harga terjangkau menjadi pilihan.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Apalagi kini, pabrikan Jepang yang menjual skutik dengan harga Rp16-17 jutaan dilengkapi dengan teknologi yang canggih, juga fitur lengkap yang kekinian.

Motor-motor matik tersebut bisa menjadi pilihan untuk calon konsumen yang berniat membeli motor baru, berikut Viva Otomotif rangkum skutik yang harganya Rp16-17 jutaan dikutip dari laman resmi masing-masing pabrikan.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Suzuki NEX II

Agak kaget melihat harga Suzuki Nex II yang punya tiga varian yakni elegan, standar dan fancy dynamic. Karena kini harga Suzuki Nex II lebih mahal dari Honda BeAT.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Kini Suzuki Nex II tipe elegan dan standar dijual dengan harga Rp17,3 juta, sementara tipe fancy dynamic lebih mahal Rp700 ribu. Seluruh berstatus on the road Jakarta.

Secara keseluruhan, fitur yang ditawarkan pada motor ini masih sama dengan produk entry level pada umumnya. Yakni menggunakan headlamp berjenis LED dengan panel instrumen yang masih mengusung gaya analog. Suzuki lebih mengedepankan kenyamanan pengendara dengan floor board dan kompartemen yang terbilang luas.

Namun, pada varian fancy dynamic, perusahaan asal Jepang tersebut menyematkan soket pengisian daya ponsel di area dasbor depan.

Beralih ke jantung mekanis, Suzuki NEX II hadir dengan mesin SOHC 113cc fuel injection bermuntahan tenaga 6,9 kW. Sayangnya, kapasitas tangki BBM yang tersedia sangat kecil, yakni hanya 3,6 liter saja.

Yamaha Mio M3

Skuter matik yang ditujukan untuk kalangan entry level ini hanya dijual Rp16,75 juta, on the road Jakarta. Meski murah, namun Yamaha Mio M3 tidak murahan. Karuan saja, perusahaan menanamkannya dengan mesin lebih bertenaga.

Yamaha Mio M3 menggunakan mesin Bluecore berkapasitas 125cc dengan muntahan tenaga 7 kW dan torsi puncak 9,6 Newton meter. Sedang tangkinya mampu memuat hingga 4,2 liter bahan bakar bensin.

Kendati unggul di mesin, namun Yamaha Mio M3 tak banyak dibekali fitur kekinian. Bahkan, panel instrumennya masih berjenis analog dengan lampu depan yang masih menggunakan bohlam. Semuanya, tentu saja, hanya perkara selera.

Honda BeAT

Dari sejumlah varian yang tersedia, Honda BeAT CBS menjadi yang termurah dengan harga jual Rp16,665,000, on the road Jakarta. Kendaraan bertubuh mungil itu dilengkapi panel instrumen semi digital, lampu depan LED, ruang bagasi yang lumayan luas, dan rangka baru berjenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Sementara untuk urusan dapur pacu, Honda BeAT menggunakan mesin eSP berkapasitas 109,5cc dengan teknologi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 9 PS dan torsi puncak 9,3 Newton meter.

Yamaha melakukan terobosan besar saat meluncurkan Yamaha Gear 125, bulan lalu. Skuter matik yang mengusung konsep multiguna tersebut dihargai mulai dari Rp17 juta, on the road Jakarta.

Yamaha membekali Gear 125 dengan rak depan berkapasitas besar dan gantungan barang ganda atau double hook. Selain itu, terdapat opsi atau aksesori tambahan berupa footpeg yang memudahkan pengendara saat mengangkut banyak bawaan.

Sementara untuk fitur, Yamaha Gear 125 sudah dilengkapi dengan soket pengisian daya ponsel di dasbor, headlamp berjenis LED yang disandingkan lampu hazard, serta teknologi Smart Motor Generator atau SMG.

Sesuai namanya, Yamaha Gear 125 hadir dengan mesin Bluecore 125cc fuel injection dengan muntahan tenaga maksimum 7,0 kW dan torsi puncak 9,5 Nm. Kapasitas bahan bakarnya sendiri masih sama dengan BeAT dan Mio M3, yakni mencapai 4,2 liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya