Kawasaki Ninja Versi Mungil Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Kawasaki Ninja 125 terbaru. Foto: Greatbiker.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Setelah bocoran gambarnya sempat muncul di internet, Kawasaki Ninja 125 terbaru akhirnya resmi meluncur untuk pasar Eropa. Kuda besi berjenis sport tersebut sedianya dihadirkan untuk konsumen pemula yang belum pernah memiliki kendaraan bermotor. Lantas apa saja kelebihannya?

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 27 September 2021, Kawasaki Ninja 125 terbaru masih mengandalkan desain khasnya, yakni sporty dengan aksen mematah di banyak bagian. Headlamp atau lampu depannya dirancang menyerupai huruf ‘V’, sementara fairing atau sayapnya membentuk sudut-sudut yang meruncing.

Bergeser ke bagian belakang, pabrikan membekalinya dengan knalpot baru yang selongsongnya dibuat menanjak. Desain komponen tersebut terlihat selaras dengan dudukan atau jok yang juga dirancang meningkat.

Motor Baru Kawasaki Incaran Kolektor Mengaspal di Indonesia

Berstatus sebagai model terendah atau termurah, Kawasaki Ninja 125 terbaru dibekali perpaduan fitur modern dan lawas. Kesan canggih terlihat melalui panel instrumen full digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan dan rem anti-lock braking system (ABS) berkanal tunggal,

Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih

Namun, nuansa lawas terlihat melalui penggunaan lampu berjenis halogen di seluruh bagian, baik depan, belakang, maupun sepasang sein di kiri dan kanan.

Berbeda dibandingkan motor sport pada umumnya, Ninja 125 terbaru memiliki dimensi yang terbilang mungil. Karuan saja, ketinggian joknya hanya 785 mm, sehingga nyaman dan mudah dikendarai kaum pemula dengan postur tubuh tak terlalu tinggi.

Mesin dan Harga Kawasaki Ninja 125

Kawasaki Ninja 125 terbaru menggunakan mesin DOHC 125cc bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 15 PS pada 10.000 rpm dan torsi puncak 11,7 Nm pada 7.700 rpm.

Kendaraan baru tersebut hadir melalui tiga pilihan warna, yakni putih, hitam, dan juga hijau. Sementara harganya menyesuaikan pasar Eropa, yakni mulai 4.699 Euro atau sekira Rp78 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya