Gagahnya Motor Baru Honda di Indonesia

Honda CB500X edisi 2021
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Honda memiliki beberapa motor yang berpenampilan gagah, dan dipasarkan di Indonesia. Sebagian dari model yang ditawarkan, masuk dalam kategori motor gede atau moge.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Salah satunya yakni Honda CB500X, motor berjenis adventure yang biasa digunakan oleh sang pemilik untuk berpetualang mengunjungi kawasan yang jauh dari aspal mulus.

Moge ini saat pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada 2015, bersamaan dengan mulai seriusnya PT Astra Honda Motor menggarap pasar moge atau big bike. Unit didatangkan dari pabrik mereka, yang ada di Thailand.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan bahwa Honda CB500X merupakan salah satu model moge yang paling laris di Indonesia. Oleh sebab itu, mereka merasa perlu menjaga antuasiasme itu dengan terus memberikan penyegaran.

“Penyegaran dan penyematan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 27 September 2021.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Tahun ini Honda CB500X mendapat ubahan pola titik lampu light emitting diode atau LED di bagian depan, serta lampu belakang yang dirancang ulang supaya memberi kesan agresif.

Spatbor depan juga dibuat lebih besar, agar bisa menahan cipratan dari ban 19 inci yang disematkan. Suspensi depan berukuran 41 inci berbeda dari model tahun lalu, di mana daya pegas dan peredam dioptimalkan untuk memberi pengendalian dan kenyamanan yang lebih.

Ada satu warna baru yang dibalur pada Honda CB500X edisi 2021, yakni hijau. Kelir ini melengkapi pilihan yang sudah ada sebelumnya, yaitu hitam dan merah.

Honda tidak merombak bagian jantung pacu, mesinnya masih tetap dua silinder segaris berkapasitas 500cc yang menghasilkan tenaga 49,6 daya kuda. Kuda besi ini ditawarkan dengan harga Rp192.124.000 on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya