Jangan Kaget, Ini Skema Cicilan Honda Scoopy Paling Murah

Model terbaru skutik Honda Scoopy
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Honda Scoopy varian terbaru resmi meluncur di Indonesia pada penghujung tahun lalu. Skuter matik bergaya klasik itu mengalami banyak perubahan—baik dari segi tampilan maupun fitur.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Selain itu, Honda Scoopy terbaru hadir dengan rangka baru berjenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Kabarnya, dengan rangka tersebut, bobot kendaraan delapan persen lebih ringan dibanding versi sebelumnya. Sehingga, nyaman saat melaju di permukaan jalan tak rata atau berundak.

Beralih ke bagian fitur, Honda Scoopy baru tampil menonjol dengan sejumlah pembaruan. Misalnya, penyematan panel instrumen LCD yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, soket pengisian daya ponsel, ISS, serta multi function hook.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Khusus untuk varian Stylish dan Prestige, PT Astra Honda Motor melengkapinya dengan satu fitur tambahan, yakni smart key system yang telah terintegrasi dengan answer back system dan anti theft alarm.

Sedang untuk dapur pacu, Honda Scoopy baru menggunakan mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc berpendingin udara dengan muntahan tenaga 9 daya kuda dan torsi puncak 9,3 Newton meter. Konsumsi bahan bakarnya sendiri tergolong irit, yakni 59 kilometer per liter.

Motor Honda Scoopy Ini Bikin Warga Kampung Gembira

Nah, salah seorang wiraniaga yang bertugas di dealer Honda Motor di kawasan Bekasi Barat, Franky mengatakan, saat ini All New Honda Scoopy tersedia melalui empat pilihan tipe, yakni Sporty dan Fashion yang dibanderol Rp20,5 juta, serta Prestige dan Stylish yang Rp800 ribu lebih mahal.

Jika hendak membeli All New Honda Scoopy namun terhalang biaya, maka varian Sporty dan Fashion bisa dijadikan pilihan.

Franky menjabarkan, All New Honda Scoopy versi Sporty dan Fashion bisa dikredit dengan empat pilihan uang muka, yakni terkecil Rp3,1 juta dan terbesar Rp4,1 juta. Sementara tenornya sendiri ada yang 11 bulan, 17 bulan, 23 bulan, 29 bulan, dan yang terlama, 35 bulan.

“Kalau mau cicilan terendah, harus ambil DP terbesar (Rp4,1 juta) dan tenor terlama (35 bulan). Jadi angsurannya cuma Rp845 ribu per bulan,” ujarnya kepada VIVA Otomotif, Senin 27 September 2021.

Jika konsumen tak mau berlama-lama menyicil, dan memiliki kesanggupan untuk membayar uang muka terbesar, maka angsuran per bulannya menjadi Rp1,98 juta. “Kalau mau ambil (tenor) yang 11 bulan, terus DP terbesar (Rp4,1 juta), cicilannya jadi Rp1,98 juta per bulan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya