Kawasaki Rilis Motor Retro yang Dicangkok Mesin Ninja 650

Kawasaki Z650RS
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Kawasaki akhirnya secara resmi meluncurkan Kawasaki Z650RS yang memiliki gaya retro tapi dengan mesin yang cukup buas. Walaupun bergaya klasik, akan tetapi memiliki fitur yang cukup modern.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Dilansir dari Paultan, Selasa 28 September 2021, Kawasaki Z650RS memiliki mesin dua silinder dengan 649cc berpendingin carian. Mesin yang ada pada motor ini, sama dengan yang dipakaikan kepada Kawasaki Ninja 650 dan Z650 saat ini.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

"Dengan reputasi yang dapat dibenarkan untuk daya tahan dan performa, unit mesin yang dilengkapi assist dan slipper clutch juga telah menjadi dasar dari mesin yang dilombakan untuk meraih kesuksesan di balapan Isle of Man TT yang melelahkan," bunyi pernyataan Kawasaki.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dimuntahkan oleh Kawasaki Z650RS tersebut mencapai 68 PS. Untuk tampilan, cat dan garis-garisnya memberikan kesan klasik yang kental.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Cover duck tail di belakang jok juga mirip dengan motor ikonik Kawasaki Z650-B1 tahun 1977. Lampu depan LED berbentuk bulat yang khas nuansa retro modern.

Panel instrument sudah digital yang menyediakan berbagai informasi bagi si pengendara. Kawasaki Z650RS dilengkapi dengan suspensi depan konvensional 41 mm.

Sedangkan suspensi belakang pakai shock breaker horizontal khas Kawasaki yang bisa diatur pre-load. Velg berwarna emas makin membuat motor kian bergaya.

Sementara untuk pengereman, ada dua cakram di depan berukuran 300 mm dengan caliper dua piston. Sistem pengereman didukung oleh teknologi ABS dari Bosch.

Kawasaki Z650Rs ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Metallic Spark Black, Candy Emerald Green, dan Metallic Moondust Gray/Ebony. Kawasaki akan membanderol model terbaru ini dengan harga mulai dari USD 10.350 atau setara dengan Rp147 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya