Tampangnya Mirip ZX-25R, Motor Sport China Ini Dijual Rp40 Jutaan

Voge 250RR. Foto: Greatbiker.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Perusahaan roda dua asal China, Voge resmi meluncurkan motor sport baru bernama Voge 250RR untuk pasar domestik. Menariknya, kendaraan tersebut sepintas menyerupai Kawasaki ZX-25R yang telah diluncurkan sejak tahun lalu. Lantas, apa saja keunggulan motor tersebut?

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Rabu 29 September 2021, detail eksterior Voge 250RR yang menyerupai Kawasaki ZX-25R terlihat di bagian windshield, desain tangki, dudukan hingga ekor, serta kombinasi warna dual tune hijau dan hitam. Namun, di luar itu, kendaraan tersebut mengusung tampilan berbeda.

Voge 250RR menggunakan headlamp atau lampu utama berjenis LED yang terlihat lebih sipit dibandingkan kembarannya tersebut. Selain itu, fairing atau sayapnya dibuat seperti terbelah dengan rongga udara berdesain strip tiga.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Kendaraan baru tersebut dibekali suspensi upside down (USD) di depan, sistem pengereman double cakram dengan teknologi ABS berkanal tunggal, serta knalpot dengan peredam tambahan.

Voge 250RR menggunakan panel instrumen full digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan. Selain itu, pengguna juga bisa menghubungkan perangkat tersebut dengan ponsel pintar (smartphone) melalui sambungan Bluetooth.

Terpopuler: Bocoran Spesifikasi SUV Keren, 5 Mobil Ganti Nama Usai Peluncuran

Sementara untuk dapur pacu, kuda besi tersebut disematkan mesin 250cc satu silinder SOHC dengan muntahan tenaga 29,2 daya kuda dan torsi puncak 23 Nm. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu berakselerasi dari nol ke 100 kpj dalam kurun waktu 6,7 detik.

Saat ini, Voge 250RR sudah mulai dipasarkan di China dengan harga setara Rp42 jutaan. Nantinya, melalui perusahaan Locin, motor sport tersebut akan dikirimkan ke berbagai negara di belahan Eropa.

Ilustrasi TikTok.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Anggota Dewan Perwakilan Amerika Serikat sekali lagi menyetujui sebuah rancangan undang-undang yang berpotensi membuka jalan bagi larangan nasional terhadap TikTok.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024