Enggak Butuh Waktu Lama Jualan Sepeda Listrik Harley-Davidson

Sepeda Listrik Harley-Davidson
Sumber :

VIVA – Harley-Davidson merupakan merek sepeda motor berkapasitas mesin besar yang legendaris di Amerika Serikat, produknya identik dengan kemapanan dengan menawarkan varian cruiser, touring, dan sport yang terkenal dengan varian Sportster.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Moge buatan Harley-Davidson memiliki suara menggelegar, berkat dorongan mesin V-Twin yang menjadi ciri khasnya. Namun brand yang bermarkas di Milwaukee itu tidak terbuai sebagai pencipta motor bermesin besar.

Ada berbagai cara yang dilakukan demi melebarkan sayap, atau menambah pundi-pundi perusahaan lewat bisnis lain. Salah satunya adalah membuat sepeda bertenaga listrik, seperti yang dilakukan beberapa brand motor lain.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Harley-Davidson memiliki sub brand yakni Cycle Company yang mengembangkan sepeda listrik, uniknya sepeda listrik tersebut dikembangkan oleh sekelompok penggemar sepeda yang bekerja di Harley-Davidson.

Ternyata sepeda listrik Serial 1 buatan Harley-Davidson ternyata menarik banyak banyak konsumen, sepeda listrik tersebut ditawarkan dua varian, yakni Mosh/CTY, dan Mosh/Tribute dengan harga yang tidak murah.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Pada versi Mosh/CTY, sepeda listrik ini dibanderol US$ 4.000 atau sekitar Rp 57 jutaan. Sementara edisi spesial Mosh/Tribute edisi spesial dijual seharga US$ 6.000 atau setara Rp 85 juta. Namun tak disangka, penjualan sepeda bergaya klasik ini laku keras.

Dikutip dari Elecktrek, dalam waktu kurang dari satu minggu Serial 1 hampir habis diborong konsumen. Salah satu yang banyak dibeli pada model ukuran besar, sementara untuk model ukuran sedang unitnya juga tersisa sedikit.

Begitu juga dengan edisi terbatas MOSH/TRIBUTE, sepeda listrik ini stoknya tinggal sedikit. Sayangnya karena edisi terbatas sehingga H-D tidak akan memproduksi dalam jumlah banyak.

Serial 1 varian MOSH/TRIBUTE ini tampil dengan ban putih klasik, rangka hitam, dan sadel yang ditopang satu set pegas, jika melihat spesifikasinya baik model MOSH/CTY dan MOSH/TRIBUTE sama-sama dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 529 Wh, yang mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 32 km per jam.

Soal baterai, sepeda listrik ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi daya hingga 75% dan selanjutnya 2 jam untuk mengisi daya dari 75% hingga penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya