Enggak Butuh Waktu Lama Jualan Sepeda Listrik Harley-Davidson

Sepeda Listrik Harley-Davidson
Sumber :

VIVA – Harley-Davidson merupakan merek sepeda motor berkapasitas mesin besar yang legendaris di Amerika Serikat, produknya identik dengan kemapanan dengan menawarkan varian cruiser, touring, dan sport yang terkenal dengan varian Sportster.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Moge buatan Harley-Davidson memiliki suara menggelegar, berkat dorongan mesin V-Twin yang menjadi ciri khasnya. Namun brand yang bermarkas di Milwaukee itu tidak terbuai sebagai pencipta motor bermesin besar.

Ada berbagai cara yang dilakukan demi melebarkan sayap, atau menambah pundi-pundi perusahaan lewat bisnis lain. Salah satunya adalah membuat sepeda bertenaga listrik, seperti yang dilakukan beberapa brand motor lain.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Harley-Davidson memiliki sub brand yakni Cycle Company yang mengembangkan sepeda listrik, uniknya sepeda listrik tersebut dikembangkan oleh sekelompok penggemar sepeda yang bekerja di Harley-Davidson.

Ternyata sepeda listrik Serial 1 buatan Harley-Davidson ternyata menarik banyak banyak konsumen, sepeda listrik tersebut ditawarkan dua varian, yakni Mosh/CTY, dan Mosh/Tribute dengan harga yang tidak murah.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Pada versi Mosh/CTY, sepeda listrik ini dibanderol US$ 4.000 atau sekitar Rp 57 jutaan. Sementara edisi spesial Mosh/Tribute edisi spesial dijual seharga US$ 6.000 atau setara Rp 85 juta. Namun tak disangka, penjualan sepeda bergaya klasik ini laku keras.

Dikutip dari Elecktrek, dalam waktu kurang dari satu minggu Serial 1 hampir habis diborong konsumen. Salah satu yang banyak dibeli pada model ukuran besar, sementara untuk model ukuran sedang unitnya juga tersisa sedikit.

Begitu juga dengan edisi terbatas MOSH/TRIBUTE, sepeda listrik ini stoknya tinggal sedikit. Sayangnya karena edisi terbatas sehingga H-D tidak akan memproduksi dalam jumlah banyak.

Serial 1 varian MOSH/TRIBUTE ini tampil dengan ban putih klasik, rangka hitam, dan sadel yang ditopang satu set pegas, jika melihat spesifikasinya baik model MOSH/CTY dan MOSH/TRIBUTE sama-sama dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 529 Wh, yang mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 32 km per jam.

Soal baterai, sepeda listrik ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi daya hingga 75% dan selanjutnya 2 jam untuk mengisi daya dari 75% hingga penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya