Mirip Harley-Davidson, Motor Keren Ini Dijual Murah Banget!

Hyosung GV300S 2022
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Sebagian orang bermimpi ingin memiliki Harley-Davidson. Namun untuk meminang motor besar alias moge buatan Amerika Serikat tersebut perlu merogoh kocek dalam, karena harganya di dalam negeri setara mobil mewah.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Harley-Davidson yang masuk ke Indonesia dibawa utuh dari berbagai negara. Tidak heran jika harganya lebih mahal dibandingkan di negara asalnya. Ada beragam biaya yang haus ditebus, mulai dari ongkos impor, pajak dan lain-lain.

Melalui keterangan resmmi yang diterima VIVA Otomotif beberapa waktu lalu, harga Harley-Davidson untuk edisi 2021 di Tanah Air, mulai dari Rp420 juta untuk Sportster Iron 883, sampai Rp1,050 miliar tipe Touring Ultra Limited.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Maka tidak heran jika pemilik moge berlambang burung elang itu sebagian besar orang tajir, seperti halnya pengusaha, artis hingga beberapa pejabat. Namun bagi yang memiliki keuangan pas-pasan jangan bersedih.

Pasalnya masih banyak motor yang mirip dengan Harley-Davidson, tapi harganya murah. Salah satu yang paling terbaru adalah Hyosung GV300S edisi 2022. Moge buatan Korea Selatan desainnya cukup mirip dengan Sportster.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbiker, Jumat 1 Oktober 2021, Hyosung Motorcycle memperkenalkan produk terbarunya itu di ajang China International Motor Expo 2021. Bentuknya terbilang keren, terutama bagi yang suka gaya bobber atau cruiser.

Suspensi depan upside down dengan dimensi tabung yang besar, lampu depan LED model bulat seperti Daymaker. Kaki-kaki didukung pelek jari-jari berukuran lebar, dipadukan ban yang menempel spakbor membuatnya tampil berisi dan kekar.

Pengereman depan, dan belakang model cakram, sedangkan knalpotnya dibuat memanjang dengan balutan warna hitam. Sementaraa joknya hanya untuk satu orang, tangki dibuat membulat yang ukurannya cukup kompak.

Setang tentunya dibuat lebih tinggi dari posisi duduk, namun yang menarik perhatian adalah mesin Hyosung GV300S mengusung konfigurasi V-twin, artinya serupa dengan Harley meskipun secara volume silinder jauh lebih kecil.

Jantung pacu motor cruiser asal negeri ginseng itu hanya 296cc SOHC dilengkapi 8 katup. Namun sayang, pabrikan belum membocorkan terkait tenaga dan torsinya. Meski demikian, kuda besi ini digadang-gadang akan menjadi pesaing ketat Honda Rebel 300.

Harganya cukup menggiurkan, Hyosung membanderol GV300S edisi 2022 itu 28,980 ribu yuan, atau setara Rp64 jutaan. Lebih murah dibandingkan Honda Rebel yang saat banderolnya di Indonesia mencapai Rp191,96 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya