Pakai Fitur NMax, Motor Matik Rp15 Jutaan Ini Meluncur Besok Lusa

TVS Jupiter 125. Foto: IG.
Sumber :
  • Instagram.

VIVA – Pabrikan roda dua asal India, TVS Motors akan meluncurkan motor matik baru pada Kamis, 7 Oktober 2021 mendatang. Kabarnya, kendaraan tersebut merupakan TVS Jupiter 125 yang telah dilengkapi sejumlah fitur unggulan.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Melalui akun Instagram resmi TVS Motor, dikutip VIVA Otomotif, Selasa 5 Oktober 2021, mereka membagikan potongan video yang menampilkan headlamp kendaraan dengan latar belakang hitam. Jika diperhatikan, bentuknya yang meruncing mengarah kepada model Jupiter.

“Inilah waktunya. Untuk lebih lengkapnya, tunggu 7 Oktober 2021 nanti,” tulis keterangan di unggahan tersebut.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

TVS Motors memang tak menjelaskan secara gamblang, produk apa yang hendak mereka luncurkan besok lusa. Namun, sejumlah media di India memastikan, kendaraan tersebut merupakan All New TVS Jupiter 125.

Diketahui, beberapa bulan lalu, petinggi TVS Motors membenarkan, pihaknya ingin lebih sering menjual skutik entry level dengan mesin 125cc. Setelah sukses dengan model Ntorq, kini mereka disebut-sebut mencoba peruntungan baru dengan meluncurkan Jupiter 125.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Meski belum ada bocoran apapun mengenai tampilan, namun kendaraan tersebut kemungkinan bakal mengusung desain serba meruncing dengan dimensi yang mungil. Selain itu, kapasitas bahan bakar dan bagasinya digadang-gadang terluas di kelasnya.

Menariknya, menurut laporan Gaadiwaadi, TVS Jupiter 125 bakal dilengkapi panel instrumen yang bisa terhubung dengan ponsel melalui sambungan Bluetooth. Teknologi tersebut bisa kita temukan di motor Yamaha NMax dan Aerox yang dipasarkan di Indonesia.

Bukan hanya itu, kendaraan tersebut juga bakal dipasangkan fitur unggulan lain, seperti start/stop system, lampu LED, dan bukan tak mungkin, sistem nirkunci atau smart keyless.

TVS Jupiter 125 dikabarkan akan menggunakan mesin 124,8cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 10 daya kuda dan torsi puncak 10,4 Nm.

Sayangnya, TVS Jupiter 125 hanya akan meluncur di pasar domestik, yakni India. Sedangkan harganya diprediksi mulai Rp15 jutaan. Murah sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya