Royal Enfield Pecahkan Rekor Dunia

Royal Enfield Classic 350 baru. Foto: Indianauto.
Sumber :
  • Indianauto.

VIVA – Perusahaan roda dua asal India, Royal Enfield sukses memecahkan rekor dunia atau Guinness World of Record usai video peluncuran motor terbaru mereka, Royal Enfield Classic 350 disaksikan belasan ribu penonton di saluran Youtube resmi.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Disitat VIVA Otomotif dari Financialexpress, Jumat 8 oktober 2021, peluncuran kendaraan yang dilakukan pada 1 September lalu tersebut berhasil menjerat 19.564 penonton. Sementara durasinya selama 30 menit, yakni mulai pukul 11.30 sama 12.00 waktu setempat.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Sejak kemunculan pandemi, banyak pabrikan otomotif di dunia yang meluncurkan produk baru secara virtual, baik melalui Youtube maupun aplikasi rapat daring. Sebelumnya, ada sebagian pihak yang tak puas dengan peluncuran via video.

Namun, kini mulai banyak yang terbiasa dan bisa menerimanya. Selain itu, Royal Enfield Classic 350 juga menjadi salah satu produk terlaris di India. Itulah mengapa, saat model barunya diluncurkan, banyak pihak yang penasaran untuk menyaksikannya.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Spek Singkat Royal Enfield Classic 350 Terbaru

Secara tampilan, Royal Enfield Classic 350 baru masih mempertahankan desain sebelumnya, yakni bertemakan retro dengan aksen membulat di banyak bagian. Namun, ada sejumlah detail yang berubah, misalnya kombinasi warna yang lebih segar dan sistem pengereman double cakram.

Bukan hanya itu, kendaraan tersebut juga menggunakan rangka J-Platform yang sebelumnya digunakan model Meteor. Kabarnya, dengan rangka anyar tersebut, tunggangan tersebut menjadi lebih ringan dan lincah saat dikendarai.

Royal Enfield Classic 350 menggunakan mesin berkapasitas 349cc satu silinder dengan muntahan tenaga maksimum 20 daya kuda dan torsi puncak 28 Newton meter. Konsumen setempat yang hendak membelinya cukup menyediakan mahar sekira Rp36 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya