Honda Luncurkan Motor Baru Bergaya Klasik, Catat Harganya

Honda Metropolitan 2022.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Metropolitan edisi 2022 untuk konsumen di Amerika Serikat. Kendaraan berjenis skuter matik tersebut mengusung desain klasik yang mengingatkan kita dengan model Scoopy. Lantas, apa saja kelebihannya?

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 11 Oktober 2021, kendaraan baru tersebut mengandalkan tubuh mungil dengan aksen membulat di seluruh bagian. Sementara kombinasi warnanya sendiri terbilang minimalis dengan emblem krom ‘Honda Metropolitan’ yang terpasang di sisi kiri dan kanan kendaraan.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Honda Metropolitan edisi 2022 masih menggunakan headlamp atau lampu utama bohlam dengan desain penutup yang melingkar sempurna. Menariknya, sepasang lampu sein terpasang di dekat tuas pengereman.

Kendaraan baru tersebut menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock di belakang. Sedangkan rem yang terpasang di kedua roda masih berjenis tromol.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Meski sistem keamanannya kurang mumpuni, namun pembekalan tersebut dirasa sudah cukup untuk mengakomodasi kendaraan bermesin 49cc dengan teknologi PGM-FI.

Mengingat mesinnya yang kecil, Honda Metropolitan memang lebih sering digunakan di jalan perumahan atau untuk menunjang keperluan jarak dekat. Misalnya, untuk berbelanja kebutuhan harian, mengantar anak sekolah, atau mengunjungi kediaman teman yang lokasinya tak jauh dari rumah.

Honda Metropolitan terbaru sudah dibekali dengan bagasi lega berkapasitas 22 liter. Sehingga, selain menaruh helm full-face, pemilik kendaraan juga bisa menggunakannya untuk mengangkut barang bawaan lain, seperti jaket, sepatu, sarung tangan, jas hujan, dan lainnya.

Kendati hanya bermesin kecil, namun harga Honda Metropolitan terbaru di Amerika Serikat terbilang mahal, yakni US$2.490 atau sekira Rp35,4 jutaan. Sayangnya, belum diketahui, kapan unitnya turut dipasarkan ke negara lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya