Spesifikasi dan Harga Honda PCX 160 Terbaru, Ada Varian Hybrid

Honda PCX 160 terbaru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Honda PCX 160 terbaru selalu menjadi incaran para pecinta motor di seluruh Indonesia. Honda PCX 160 2021 diluncurkan guna menyaingi sang kompetitorYamaha NMax yang sebelumnya mendominasi. Bahkan, perilisan Honda PCX 160 terbaru ini cukup menghebohkan dunia otomotif Tanah Air.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan mesin yang berkapasitas 160cc serta terdapat varian Hybrid pada motor Honda PCX ini. Terlebih dengan adanya varian Hybrid ini semakin menambah daftar motor ramah lingkungan serta menandai era baru di dunia otomotif.

Nah, untuk lebih lengkapnya simak mengenai harga Honda PCX 160 terbaru yang dikutip VIVA Otomotif dari astra-honda.com dan beberapa sumber lainnya.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Lalu, Berapa Honda PCX 160 terbaru ?

Desain Honda PCX 160 terbaru

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Bila kita melihat dari sisi desain motor ini tampak sangat elegan dan tentunya mewah. Hal tersebut terlihat dari bagian depan atau headlamp yang sudah memakai lampu LED dan desain yang menyipit ke atas. Sehingga akan membuat pencahayaan full pada bagian depan.

Berbicara mengenai Honda PCX 160 terbaru tentunya tidak terlepas dari varian Hibrydnya yang merupakan terobosan baru salah satu motor Hybrid di Indonesia. Motor ini menghadirkan dua varian berbeda yaitu standar dan hybrid.

Mesin Honda PCX 160 terbaru

Selanjutnya kita lihat dari sisi dapur pacu motor Honda PCX terbaru ini telah memakai mesin 156.9cc dengan tipe 4 langkah, SOHCPGM-FI, dengan pendingin cairan, dan eSP. Berdasarkan mesin tersebut, Hoda PCX terbaru ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 16 daya kuda dan torsi maksimumnya dapat diraih sampai 14.7 Newton meter.

Fitur Honda PCX 160 terbaru

Karena merupakan skutik gambot, Honda PCX 160 terbaru ini tentunya menyematkan berbagai fitur yang keren dan mnarik. Hal ini tentunya untuk menyaingi sang pesaingnya yaitu Yamaha NMax. Terdapat banyak fitur yang terdapat dalam motor ini, mulai dari panel instrument digital yang akan membuat informasi lebih jelas.

Bukan hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan ISS yang akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit. Kemudian, urusan keamanan motor ini telah memakai Combi Brake System (CBS). Oleh karenanya, motor ini akan mudah berhenti ketika sedang mlaju. Hal ini disebabkan oleh pengereman yang saling terhubung antara rem depan dan belakang.

Selanjutnya, visibilitas Honda PCX 160 terbaru ini telah memakai lampu LED serta lampu hazard guna memberikan tanda bahaya ketika sedang berkendara dan juga fitur Smart Key System. Berkat fitur tersebut, tentunya harga Honda PCX 160 terbaru ini juga akan terpengaruhi.

Spesifikasi Lengkap Honda PCX 160 terbaru

Secara umum, spesifikasi Honda PCX 160 terbaru ini memang cukup komplit. Hal tersebut tampak dari fitur yang dipakai dalam Honda PCX 160 terbaru . Kemudian untuk berkendara pun terbilang cukup nyaman berkat dimensi dari motor Honda PCX 160 ini.

  • Dimensi: 1.936 mm (panjang), 742 mm (lebar), 1.108 mm (tinggi), 1.313 mm (jarak sumbu roda)
  • Mesin: 156,9cc 4-Langkah, 4-Valve, eSP+
  • Performa: 16 Ps/8.500 rpm (tenaga), 14,7 Nm/6.500 rpm (torsi)
  • Rangka: Double Cradle
  • Ukuran Ban: 110/70 - 14 M/C Tubeless (depan), 130/70 - 13 M/C Tubeless (belakang)
  • Rem: Cakram Hidrolik (depan dan belakang)
  • SuspensiTeleskopik (depan) dan Suspensi Belakang Ganda (belakang)

Kelebihan dan Kekurangan Honda PCX 160 terbaru

Kehadiran dari skutik gambot ini untuk mematahkan domoniasi yang masih disandang oleh Yamaha NMAX. Selain itu, terdapat beberapa kelebihan dari Honda PCX ini yang wajib untuk diperhitungkan oleh kamu. Dengan memiliki motor ini, maka kamu akan mempunyai kendaraan dengan desain yang elegan dan mewah.

Bukan hanya itu, kamu juga akan memperoleh fitur berlimpah, salah satunya adalah keyless. Sampai saat ini, Honda PCX 160 terbaru mempunya tiga varian, yakni CBS, ABS, dan Hybrid. Ketiga tipe varian tersebut tentunya mempunyai harga Honda PCX 160 terbaru yang berbeda-beda serta kelebihan dan kekurangan yang juga berbeda.

Kekurangan dari Honda PCX 160 terbaru ini adalah fitur ABS yang hanya terdapat di bagian roda depan saja. Andaikan fitur tersebut disematkan di seluruh roda, maka Honda PCX 160 terbaru ini mempunyai potensi untuk menjadi skuter terbaik di kelasnya. Namun, hal tersebut tentunya akan semakin menaikkan harga Honda PCX 160 terbaru ini.

Harga Honda PCX 160 terbaru

Memiliki motor Honda PCX 160 terbaru tentunya impian bagi banyak orang terutama yang fanatik dengan produk Honda. Berkat desain gambot, motor Honda PCX 160 ini terbilang cukup nyaman. Oleh karena itu, harga Honda PCX 160 terbaru ini dibanderol dengan harga kisaran Rp30 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya