Harley-Davidson Paling Murah Siap Hadir, Mesinnya Bikin Kaget

Harley-Davidson Fat Bob 114.
Sumber :
  • Dok: Harley-Davidson

VIVA – Harley-Davidson dikenal sebagai brand motor asal Amerika Serikat yang memproduksi moge dengan beragam model, mulai dari cruiser, hingga touring. Produk buatannya sudah dipasarkan ke seluruh penjuru dunia.

Promo Puncak Shopee Big Ramadan Sale 2024, Flash Sale Motor dan HP Rp1 di Shopee Live Raffi Ahmad

Bahkan komunitas moge berlambang burung elang itu jumlahnya cukup banyak. Mengingat harganya yang mahal, maka tidak heran jika pengguna Harley-Davidson adalah pengusaha, selebriti hingga para pejabat negara. 

Motor gede Harley-Davidson Street 750

Photo :
  • Harley-Davidson
Pemudik Motor Diarahkan ke Pelabuhan Ciwandan di Mudik Lebaran 2024, Catat Jadwalnya!

Harley-Davidson yang masuk ke Indonesia dibawa utuh dari berbagai negara. Tidak heran jika harganya lebih mahal dibandingkan di negara asalnya. Ada beragam biaya yang haus ditebus, mulai dari ongkos impor, pajak dan lain-lain.

Melalui keterangan resmi yang diterima VIVA Otomotif beberapa waktu lalu, harga Harley-Davidson untuk edisi 2021 di Tanah Air, mulai dari Rp420 juta untuk Sportster Iron 883, sampai Rp1,050 miliar tipe Touring Ultra Limited.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Moge buatan negeri paman sam itu memiliki suara menggelegar, berkat dorongan mesin V-Twin yang menjadi ciri khasnya. Namun brand yang bermarkas di Milwaukee itu tidak terbuai sebagai pencipta motor bermesin besar.

Demi melebarkan sayapnya, mereka berencana membuat produk dengan kapasitas mesin yang lebih kecil seperti dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 11 Oktober 2021.

Pabrikan motor berlambang burung elang itu kabarnya sedang mempersiapkan produk termurahnya dengan mesin berkapasitas 300cc. Namun tidak ada informasi terkait spesifikasi jumlah silinder, tenaga dan torsi dari mesin tersebut.

Khusus proyek ini Harley-Davidson menggandeng Hero MotoCorp sebagai pabrikan motor terbesar di India. Mulai dari riset produk, dan tahap produksi massal akan dilakukan di pusat manufaktur yang bermarkas di negeri Bollywood tersebut.

Masih menurut sumber yang sama, desain dari motor tersebut tetap mengedepankan kesan retro. Tapi tidak ada penampakan gambar digital, atau bocoran dari kedua merek tersebut.

Untuk pasar global, termasuk di Indonesia Harley-Davidson memiliki motor paling termurah dengan mesin terkecil. Mengusung gaya cruiser, motor yang diberi nama Street 500 itu dibanderol Rp270 jutaan dengan kondisi on the road DKI Jakarta.

Menggendong mesin dua silinder 494cc berpendingin cairan, yang dapat melesat hingga 129 kilometer per jam. Secara dimensi lebih kompak, dengan panjang 2.215 milimeter dan jarak poros roda 1.520 mm dengan bobot 223 kilogram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya