Honda Luncurkan Motor Baru Pesaing Aerox, Berapa Harganya?

Honda Air Blade 2022.
Sumber :
  • VN Express.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Air blade 150 terbaru untuk konsumen di Vietnam. Kendaraan yang berasal dari segmen skuter matik itu disebut-sebut bisa mengganggu pasar yang belakangan dikuasai Yamaha Aerox. Lantas, apa saja keunggulannya?

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Disitat VIVA Otomotif dari VN Express, Rabu 13 Oktober 2021, Honda Airblade 150 terbaru sebenarnya masih mengandalkan desain terdahulu, yakni mengusung gaya bongsor dengan aksen mematah di sejumlah bagian. Hanya saja, pabrikan memberinya sentuhan baru yang membuatnya lebih segar.

Kendaraan tersebut mengenakan pakaian baru yang lebih kekinian dibandingkan versi sebelumnya. Saat ini, pabrikan setempat hanya menyediakan satu pilihan warna, yakni abu-abu dengan guratan hitam dan oranye di sejumlah bagian.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Honda Air Blade 2022.

Photo :
  • VN Express.

Sementara pembaruan lainnya terletak di bagian wajah yang terlihat lebih maskulin berkat aksen hitam di alis headlamp. Selain itu, seluruh pencahayaannya kini sudah berjenis full LED dengan desain yang persis sama seperti pendahulunya.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Bukan hanya itu, Honda Air Blade 150 terbaru juga sudah dipasangkan fitur nirkunci pintar atau smart keyless, panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, soket pengisian daya ponsel, dan sistem pengereman antilock braking system atau ABS.

Sementara untuk urusan dapur pacu, pesaing Yamaha Aerox tersebut masih menganut model sebelumnya, yakni bermesin eSP dengan muntahan tenaga maksimum 13 daya kuda pada putaran 8.500 rpm.

Manajer Pemasaran Honda Vietnam, Le Duc Hai mengatakan, Honda Air Blade merupakan salah satu produk terlaris di negara Bintang Jingga. Itulah mengapa, pihaknya rutin melakukan penyegaran.

“Air Blade merupakan salah satu skuter terlaris dari Honda Vietnam, pada model terbaru ini diharapkan pengguna memiliki pilihan baru yang lebih personal dan unik,” kata Le Duc Hai.

Saat ini, Honda Air Blade 150 terbaru sudah mulai dipasarkan di Vietnam dengan banderol setara Rp26 jutaan. Konsumen setempat yang membelinya bakal mendapat garansi produk selama tiga tahun atau 30 ribu kilometer perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya