Gak Nyangka Pakai Motor BeAT Bisa 'Tikung' Cewek Cantik Kaya Raya

Sepasang kekasih pakai motor Vespa
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Motor masih menjadi alat transportasi paling laris di Indonesia, setiap tahun jutaan unit terjual. Semua produsen menawarkan beragam jenis kendaraan roda dua tersebut dengan spesifikasi, dan harga berbeda-beda.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Bukan sekadar menjadi alat untuk berpindah tempat, motor juga mendukung gaya hidup. Bahkan bisa menjadi senjata beberapa pria dalam mendekati wanita, terutama mereka yang menyukai otomotif dan tidak takut hujan.

Semakin mahal harga motor tersebut secara tidak langsung mengangkat derajat penggunanya. Namun hal itu tidak berlaku bagi wanita cantik yang terbilang kaya raya di dalam video unggahan akun Instagram @rodaduasampetua.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Dalam tayangan itu terlihat, seorang wanita keluar dari rumah sembari membuka pagar karena menyambut pria yang datang menggunakan motor Vespa. Tidak diketahui jelas seorang lelaki itu kekasihnya atau bukan.

Namun tanpa ragu pria itu memasukkan motor ke dalam rumah wanita tersebut. Kemudian dalam video lainnya, wanita cantik tersebut dijemput lelaki yang diduga berbeda karena menggunakan motor Honda BeAT berwarna merah.

“Pesan apa yang bisa diambil dari video ini,” tulis status unggahan tersebut seperti yang dikutip Viva Otomotif, Rabu 13 Oktober 2021.

Warganet yang turut berkomentar menduga pria dengan motor BeAT itu adalah pacar barunya, artinya dia berhasil menikung pengguna motor Vespa. Padahal, harga matik berlambang sayap mengepak itu jauh lebih murah.

Merangkum dari sejumlah sumber, Honda BeAT pertama kali dirilis oleh PT Astra Honda Motor sebagai produsennya pada 2008. Motor matik dengan dimensi kompak tersebut dihadirkan untuk menyaingi Yamaha Mio saat itu.

Mengingat, Honda Vario yang dirilis 2006 lalu tidak mampu menjegal kedigdayaan Mio. Maka BeAT menjadi senjata baru pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu, hingga berhasil menggeser popularitas matik Yamaha.

BeAT generasi pertama mengusung mesin 108cc SOHC dua katup, sistem pengabutan karburator. Lalu pada 2010 versi faceliftnya diberikan ubahan desain bodi, striping, kaki-kaki, namun masih mengandalkan mesin yang serupa.

Kemudian 2012 BeAT PGM-FI diluncurkan pertama kali dengan sistem pengabutan injeksi, sehingga lebih irit dari generasi sebelumnya. Hingga kini matik tersebut sudah mengalami sejumlah perubahan, dengan peningkatan fitur-fiturnya.

Menurut situs jual beli online, banderol BeAT dalam keadaan bekas cukup berfariasi tergantung tahun produksi, tipe, dan kondisinya. Misalnya, untuk lansiran 2017 dengan fitur CBS (Combi Brake System) masih Rp11-12 juta.  

Sedangkan motor Vespa S 125 berkelir biru yang digunakan pria dalam video tersebut memiliki dijual lebih mahal untuk kondisi bekasnya. Menurut situs jual beli online, matik asal Italia itu dilego Rp20 jutaan untuk lansiran 2016-2017.

Berbeda dengan tahun pembuatan 2018 yang sudah mendapatkan perubahan pada CVT dan mesinnya dengan sebutan i-get, untuk kondisi bekasnya masih Rp30 jutaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya