Siap-siap Honda PCX Berteknologi Canggih Segera Meluncur

Honda PCX series
Sumber :
  • Autoby

VIVA – Honda PCX adalah motor yang diproduksi oleh Honda yang ditujukan bagi segmen motor premium skutik, motor matik Honda yang satu ini memang terlihat berbeda daripada motor matic pada umumnya. 

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Desain yang lebih besar dan lebar menjadikan Honda PCX terlihat semakin sporty dan stylish, terlebih ditunjang dengan aneka pilihan warna solid di body motor.

Nah, sebagai produsen sepeda motor Honda terus berupaya untuk menciptakan inovasi terbaru. Kabar terbaru, Honda PCX bakal disematkan fitur airbag.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Seperti dikutip dari 2banh.vn, fitur airbag ini diberi nama "Pocket for Scooter PCX". Sehingga nantinya teknologi yang sedang tahap pengembangan, akan disematkan pada generasi PCX Series

Jika melihat dari cara kerjanya, teknologi airbag ini memiliki sistem mirip dengan pada mobil. Terdapat sensor di bagian depan untuk mendeteksi dan mengirimkan sinyal agar airbag mengembang.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Terdapat 3 pilihan peletakan fitur airbag yang akan disematkan pada Honda PCX. Pertama, airbag terletak pada bagian depan setang antara pengendara dan kaca depan atau windshield. Kantung airbag tersebut terletak tepat di area panel instrumen utama.

Kedua, airbag berada di sela-sela antara windshield dan bodi depan. Jadi jika ada benturan keras, airbag akan otomatis mengembang, untuk melindungi pengendara

Ketiga, airbag berada di tengah-tengah setang. Posisinya seperti menaruh holder handphone yang terletak di setang. Dengan adanya fitur airbag ini, pastinya keselamatan pengendara akan lebih aman.

Sebenarnya fitur airbag ini sudah ada pada motor Honda. Motor tersebut yakni Honda Gold Wing Tour DCT Airbag. Lalu kapan teknologi airbag ini benar-benar disematkan pada Honda PCX? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya