Sudah Tersedia di Diler, Motor Baru Yamaha Dijual Rp12 Jutaan

Yamaha Sirius 2021. Foto: Greatbiker.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Baru-baru ini, pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha resmi meluncurkan motor bebek baru, yakni Yamaha Sirius 125 untuk konsumen di Vietnam. Tak lama setelah perilisan, kendaraan tersebut sudah tersedia di diler-diler setempat dan langsung bisa dipesan pembeli.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 14 Oktober 2021, secara tampilan sebenarnya tak ada yang spesial dari Yamaha Sirius 125 terbaru. Kuda besi tersebut mengusung desain layaknya model bebek pada umumnya, yakni bertubuh ramping dengan sudut-sudut lancip di depan dan belakang kendaraan.

Sepintas, motor tersebut mengingatkan kita dengan Yamaha Vega Force yang sempat populer di Indonesia. Mulai dari desain kepala, fairing, hingga desain knalpot, keduanya terbilang identik, alias sangat mirip. Hanya saja, pada Sirius, pabrikan masih mengandalkan pelek jari-jari.

Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Saat peluncuran, Yamaha mengklaim, desain kendaraan baru tersebut memang ditujukan untuk konsumen yang gemar bepergian setiap hari. Itulah mengapa, joknya dibuat cukup tebal dengan posisi duduk yang membuat pengendara nyaman.

Yamaha Sirius 2021. Foto: Greatbiker.

Photo :
  • Greatbiker.
Sepeda Motor Bebek Ini Bikin Warganet Terkesima

Pada versi terbarunya, kendaraan terlihat lebih sporty berkat permaian warna dan stripping baru. Selain itu, bentuk headlamp atau lampu depannya juga mendapat penyegaran.

Sayangnya, dari segi fitur, tak ada yang istimewa dari Yamaha Sirius terbaru. Karuan saja, pabrikan masih membekalinya dengan lampu berjenis halogen atau bohlam serta panel instrumen full analog.

Spek dan Harga Yamaha Sirius 125

Beralih ke bagian dapur pacu, kendaraan tersebut menggunakan mesin 114cc dengan muntahan tenaga maksimum 8,7 dk dan torsi puncak 9,5 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan transmisi manual empat percepatan dan sistem pengereman single cakram.

Saat ini, seperti yang telah disinggung di awal, Yamaha Sirius terbaru sudah tersedia di sejumlah diler mereka di Vietnam. Konsumen yang hendak membelinya cukup menyiapkan mahar sekira Rp12,3 juta. Murah sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya