Sudah Tersedia di Diler, Motor Baru Yamaha Dijual Rp12 Jutaan

Yamaha Sirius 2021. Foto: Greatbiker.
Yamaha Sirius 2021. Foto: Greatbiker.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Baru-baru ini, pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha resmi meluncurkan motor bebek baru, yakni Yamaha Sirius 125 untuk konsumen di Vietnam. Tak lama setelah perilisan, kendaraan tersebut sudah tersedia di diler-diler setempat dan langsung bisa dipesan pembeli.

Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 14 Oktober 2021, secara tampilan sebenarnya tak ada yang spesial dari Yamaha Sirius 125 terbaru. Kuda besi tersebut mengusung desain layaknya model bebek pada umumnya, yakni bertubuh ramping dengan sudut-sudut lancip di depan dan belakang kendaraan.

Sepintas, motor tersebut mengingatkan kita dengan Yamaha Vega Force yang sempat populer di Indonesia. Mulai dari desain kepala, fairing, hingga desain knalpot, keduanya terbilang identik, alias sangat mirip. Hanya saja, pada Sirius, pabrikan masih mengandalkan pelek jari-jari.

Saat peluncuran, Yamaha mengklaim, desain kendaraan baru tersebut memang ditujukan untuk konsumen yang gemar bepergian setiap hari. Itulah mengapa, joknya dibuat cukup tebal dengan posisi duduk yang membuat pengendara nyaman.

Yamaha Sirius 2021. Foto: Greatbiker.
Photo :
  • Greatbiker.

Yamaha Sirius 2021. Foto: Greatbiker.

Pada versi terbarunya, kendaraan terlihat lebih sporty berkat permaian warna dan stripping baru. Selain itu, bentuk headlamp atau lampu depannya juga mendapat penyegaran.

Sayangnya, dari segi fitur, tak ada yang istimewa dari Yamaha Sirius terbaru. Karuan saja, pabrikan masih membekalinya dengan lampu berjenis halogen atau bohlam serta panel instrumen full analog.