Motor Listrik Kebanggaan Indonesia Bakal Muncul Versi Murahnya

Joko Widodo dan motor listrik Gesits
Joko Widodo dan motor listrik Gesits
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Motor listrik buatan anak bangsa, Gesits telah meluncurkan produk pertamanya di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 lalu. Namun, kendaraan yang secara tampilan menyerupai Honda Vario tersebut dibanderol cukup mahal, yakni Rp24 jutaan, on the road Jakarta.

Menariknya, untuk menjangkau lebih banyak konsumen, PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku produsen motor Gesits bakal meluncurkan produk baru dengan harga lebih murah.

“Di generasi berikutnya kita sudah mulai bermain di pasar motor listrik di bawah ini (produk Gesits pertama). Mungkin di pasar (kelas) B dan C,” ujar Direktur Utama WIMA, M. Samyarto, dikutip VIVA Otomotif dari Antara, Jumat 15 Oktober 2021.

Motor listrik Gesits dipamerkan di IIMS 2019

Motor listrik Gesits dipamerkan di IIMS 2019

Photo :
  • 100kpj

Sayangnya, dia tak menjelaskan lebih detail mengenai dua calon produk barunya tersebut. Hanya saja, dia memastikan, satu kendaraan itu akan hadir pada akhir 2021, sementara yang lainnya sedikit lebih telat, yakni awal 2022.

Bukan hanya itu, Samyarto juga mengatakan, salah satu dari keduanya sudah selesai diuji coba dan hanya menunggu waktu sampai benar-benar dikenalkan kepada publik.

"Kemarin satu varian sudah lulus uji dan satu varian masih nunggu," terangnya.