Motor Canggih Buatan Indonesia Laku Keras

Modifikasi motor listrik Gesits
Sumber :
  • Instagram @gesitsmotor

VIVA – Indonesia sudah mandiri dalam bidang industri otomotif, di mana ada beberapa pabrik yang digunakan untuk memproduksi berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil hingga sepeda motor.

Terpopuler: Harga Stylo 160 Usai Lebaran, 5 Motor Honda Paling Irit April 2024

Sebagian dari unit yang dibuat juga memiliki tingkat kandungan dalam negeri yang sangat tinggi, artinya komponen yang dipakai dalam perakitan juga berasal dari penyedia lokal.

Bahkan, ada juga motor buatan anak bangsa yang statusnya sudah dipasarkan secara massal sejak beberapa tahun lalu. Salah satunya yakni motor listrik Gesits.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

Diler motor listrik Gesits di Jakarta Timur

Photo :
  • Instagram @gesitsmotor

Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur, Samyarto mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memiliki jaringan distribusi yang cukup besar di Tanah Air.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

“Saat ini sudah ada 52 diler motor listrik Gesits di seluruh Indonesia. Angka penjualannya pada tahun ini sudah 2.800 unit,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Jumat 15 Oktober 2021.

Samyarto mengungkapkan, pihaknya optimistis hingga akhir tahun ini mereka bisa mengirimkan lebih dari 5.000 unit ke konsumen. Hal itu dimungkinkan, karena Gesits dipasarkan tidak hanya untuk perorangan namun juga fleet.

“Kami yakin, sampai akhir tahun penjualan bisa mencapai 5.000 hingga 7.000 unit. Angkanya campuran perorangan dan fleet,” tuturnya.

Gesits Siapkan Dua Motor Baru
Beberapa waktu lalu, muncul bocoran Gesits sedang menyiapkan motor listrik baru. Tampilannya tidak jauh berbeda dari yang saat ini dijual.

Desainnya mengusung gaya skuter matik konvensional zaman sekarang, jok dibuat lebar dan pegangan penumpang dipisah kiri dan kanan. Bodi depan dibuat sedikit lebar, sehingga bisa melindungi kaki dari angin dan genangan air.

Bocoran motor listrik baru dari Gesits.

Photo :
  • Tangkapan layar

Perbedaan tampak pada bagian setang, di mana setang dibiarkan terbuka tanpa dipasangi penutup. Gaya ini juga dipakai di Honda PCX dan Honda BeAT Street.

Saat dikonfirmasi, Samyarto mengungkapkan bahwa mereka memang sudah memiliki rencana untuk meluncurkan produk baru.

“Kami berencana menghadirkan dua varian baru Gesits di akhir tahun ini, atau awal tahun depan. Harapannya agar bisa menambah pilihan bagi pelanggan,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya