Mulai Rp16 Jutaan, Simak Harga Merakyat Honda BeAT Semua Varian

Peluncuran All New Honda BeAT Series
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Sejak pertama meluncur 13 tahun lalu, Honda BeAT langsung menjadi buruan konsumen di Indonesia. Karuan saja, selain banderolnya murah, skuter matik tersebut memiliki fitur berlimpah dan mesin yang terbilang awet. Lantas, berapa harga terkininya?

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Saat ini, Honda BeAT yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk generasi kelima. Berbeda dibandingkan model-model sebelumnya, pada versi terbaru, pabrikan membekalinya dengan sejumlah tambahan fitur. Namun, menariknya, harga yang dipatok masih tetap murah.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Honda Motor, Senin 18 Oktober 2021, Honda BeAT tersedia melalui empat pilihan tipe, yakni CBS, CBS-ISS, Street, dan yang termahal, Deluxe. Masing-masing memiliki keunggulan serta harga yang berbeda-beda.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Peluncuran All New Honda BeAT Series

Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

Honda BeAT varian terendah, yakni CBS dibanderol Rp16,65 juta, CBS-ISS dan Street, dihargai Rp17,36 juta, serta Deluxe sedikit lebih mahal, yakni Rp17,46 juta. Seluruhnya berstatus on the road Jakarta.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Fitur dan Spesifikasi Honda BeAT

Diketahui, Honda BeAT menggunakan rangka baru dengan jenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang diklaim 8 persen lebih ringan dibandingkan versi sebelumnya. Sehingga, motor tetap nyaman saat digunakan di medan berundak dan tak rata.

Selain itu ada beberapa pembaruan di segi fitur, yakni penyematan panel instrumen semi digital, lampu depan berjenis LED, serta ruang bagasi yang lebih luas.

Menariknya, pada varian CBS-ISS dan Deluxe, perusahaan berlogo sayap mengepak itu membekalinya dengan soket pengisian daya ponsel dan Idling Stop System atau ISS.

Sementara untuk jantung mekanisnya, Honda BeAT menggunakan mesin eSP berkapasitas 109,5cc dengan muntahan tenaga maksimum 9 PS dan torsi puncak 9,3 Newton meter.

Kapasitas bagasinya juga meningkat, menjadi 12 liter. Honda juga bisa memasang tangki bahan bakar lebih besar, yang tadinya 3,7 liter kini menjadi 4,3 liter.

Jadi, kalian bakal pilih yang mana, nih? Honda BeAT CBS, CBS-ISS, Street, atau Deluxe?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya