Resmi, Motor Retro Honda Dijual Rp24 Jutaan

Honda CG125.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda CG125 untuk konsumen di Vietnam. Kendaraan berjenis naked dengan gaya klasik tersebut diyakini mampu merusak pasar yang belakangan dikuasai Kawasaki W175.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Layaknya sang pesaing, Honda CG125 mengusung konsep ‘pure classic’ atau klasik seutuhnya. Hal tersebut bisa terlihat melalui desain headlamp atau lampu depan yang membulat sempuran, dimensi tengki yang rendah, serta dudukan yang dirancang rata dari depan ke belakang.

Bukan hanya itu, kesan klasik di kendaraan semakin kuat berkat seluruh pencahayaan yang masih berjenis halogen atau bohlam, suspensi teleskopik bergaya tua, sistem pengereman tromol di depan dan belakang, serta panel instrumen analog berbentuk lingkaran.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Honda CG125.

Photo :
  • Greatbiker.

Sepintas, tampilan motor klasik tersebut mengingatkan kita dengan Honda CB100 yang sempat tenar sebelum era milenium. Hanya saja, disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 19 Oktober 2021, Honda CG125 dibuat lebih bertenaga dengan mesin baru ramah lingkungan.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Kuda besi tersebut dibekali mesin 125cc bersilinder tunggal dengan sistem pembakaran injeksi. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,1 daya kuda dan torsi puncak 10,5 Nm.

Saat ini, Honda CG125 sudah mulai dipasarkan di sejumlah diler di Vietnam. Konsumen yang hendak membelinya cukup menyediakan dana sekira Rp24 jutaan. Menariknya, pembeli bisa memilih sendiri model lampu depan atau headlamp kendaraan, yakni membulat dan mengotak.

Sayangnya, belum ada kabar mengenai kapan Honda CG125 turut dipasarkan di negara lainnya, termasuk Indonesia. Padahal, di dalam negeri, kendaraan bergaya klasik belakangan mulai diminati pembeli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya