Deretan Sepeda Motor Mahal, Harganya Tembus Ratusan Miliar

BMW HP4 Race
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Sepeda motor kini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk menunjang mobilitasnya, namun selain motor yang bisa digunakan untuk mobilitas, ada juga motor yang hanya menjadi koleksi dengan harga selangit alias motor mahal.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Kebanyakan motor dengan harga selangit tersebut, merupakan motor limited edition yang dibuat secara terbatas, sehingga membuat harga jualnya semakin tinggi. 

Merek-merek yang menjual motor dengan harga selangit tersebut adalah motor asal Eropa, seperti buatan Ducati, MV Agusta, maupun Aprilia.

Jangan Anggap Remeh Orang Indonesia, Moge Ratusan Juta Dibeli Tunai

Motor Ducati.

Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

Selain itu, ada juga beberapa motor yang diproduksi dengan sentuhan modifikasi secara khusus agar membuat performanya melebihi motor pada umumnya.

Lima Moge Baru Dijual di RI, Harganya Bikin Jiwa Miskin Menjerit

Motor-motor ini sering kali menjadi buruan oleh para kolektor yang tak segan mengeluarkan kocek tinggi, untuk mendapatkan motor yang mereka inginkan.

Dikutip VIVA Otomotif dari berbagai sumber, Selasa 19 Oktober 2021, motor-motor tersebut adalah:

Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Motor ini dinobatkan sebagai motor termahal di dunia karena ditawarkan dengan harga sekitar Rp154 miliar rupiah. Karena harganya sangat mahal, motor ini hanya diproduksi sebanyak 43 unit di seluruh dunia.

Harga yang sangat tinggi tersebut tentunya sebanding dengan mesin yang digunakan yaitu 1.996cc yang diklaim bertenaga 120 hp dan bisa melaju sampai 305 km/jam.

Honda RC213V-S

Motor ini adalah motor balap Repsol Honda yang bertanding di ajang MotoGP. Saat ini di Indonesia belum ada yang memiliki motor tersebut. Hal ini mungkin karena harganya yang sangat mahal, sehingga orang-orang enggan untuk membelinya.

Motor yang memiliki mesin 4 silinder V4 dengan kapasitas 999cc ini dibanderol dengan harga 7-9 miliar rupiah. Motor pabrikan asal Jepang ini akan terasa sangat eksklusif karena teknologinya yang sama dengan motor yang dipakai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Combat Motors Wraith

The Wraith merupakah sebuah motor paling eksklusif di negeri di dunia karena menawarkan kecepatan yang sangat tinggi yang diklaim mencapai lebih dari 250 kp dari tenaga 145 bhp serta torsi 160lb.ft. motor ini terbuat dari rangka alumunium bilet.

Dengan tekonologi tersebut, motor ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp2.2 miliar.

BMW HP4 Race Standard

Motor ini dibuat dengan teknologi motor balap dan dibuat terbatas hanya 750 unit di seluruh dunia. BMW juga melengkapi motor ini dengan bodi Full Carbon dan mesin 4 silinder yang berkapasitas 999cc. Dengan mesin tersebut motor ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 215 horsepower dan torsi 120 Nm.

Selain itu, motor ini bisa berlari dengan kecepatan melebihi 300 km/jam. Motor BMW HP4 Race Standard dibanderol dengan harga lebih dari Rp2 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya