Moge dengan Tampilan Sangar Ini Harganya Tak Sampai Rp100 Juta

Sepeda motor Benda LFC700
Sumber :
  • Minnews

VIVA – Motor gede alias moge merupakan motor impian bagi sebagian orang yang menyukainya, suara mesin dan dimensi yang besar bisa membuat bangga bagi para pengendaranya, sehingga tak heran jika moge banyak diincar oleh kaum berdompet tebal.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Namun, kini ternyata ada juga motor gede yang ditawarkan dengan harga yang dinilai terjangkau. Seperti Benda LFC700, yang VIVA Otomotif dikutip dari Rideapart, Selasa 19 Oktober 2021 dijual dengan harga 40 ribu Yuan, atau jika dikonversi setara dengan Rp88 jutaan.

Benda LFC700 ini diklaim mendapat sambutan yang cukup meriah dari konsumen di China, karena selain tampilannya yang gagah, harganya juga dianggap bersahabat dengan masyarakat yang dompetnya tidak terlalu tebal.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Nah, melihat tingginya minat masyarakat, Zhejiang Zhongnan sebagai produsen memutuskan untuk memasarkannya secara global. Moge ini disebut-sebut akan mulai dikirim ke wilayah Asia dan Eropa beberapa bulan lagi.

Sepeda motor Benda LFC700

Photo :
  • Minnews
Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Berbeda dari moge pada umumnya, LFC700 dibuat menggunakan bodi yang terbuat dari aluminium, sehingga tampak mewah dan kokoh. Hal unik dari motor ini adalah desain lampu depan, yang dibuat menyerupai mesin jet.

Jantung pacunya berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 680cc, yang mampu menghasilkan tenaga 96,5 daya kuda dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Kecepatan puncak motor China ini bisa mencapai 170 kilometer per jam, dan supaya stabil maka dipasang roda dengan ban super lebar di bagian belakang. Ukurannya 18 inci, sedangkan roda depan memakai 19 inci.

Benda LFC700 hadir dalam dua tipe, yakni standar dan versi yang lebih kencang. Meski kapasitas mesin sama, namun ada ubahan pada beberapa komponen dan pengaturan aliran bahan bakar supaya bisa melaju lebih kencang.

Versi yang lebih tinggi juga disematkan slipper clutch, serta suspensi KYB yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Kedua tipe telah dilengkapi rem ABS dan juga panel instrumen digital.

Namun sayang Benda ini termasuk merek motor yang dipasarkan secara global, hanya ada beberapa model yang hanya dijual di negara tertentu sesuai dengan minat konsumen. Sedangkan untuk Benda LFC700 saat ini eksklusif hanya bisa dibeli di China saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya