Jokowi Bakal Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Andalannya

Presiden Jokowi naik motor custom ke perbatasan negara
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA –  Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan internasional di Sirkuit Mandalika. Kabarnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjajal sirkuit yang berada di Nusa Tenggara Barat tersebut dengan motor andalannya.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Akan tetapi, jadwal Jokowi itu harus diundur karena adanya urusan kenegaraan.

"Sebetulnya Presiden Jokowi akan mencoba untuk menjajal Sirkuit Mandalika. Motor beliau sudah ada di sana dan IMI siap mendampingi. Tapi ada pemberitahuan ditunda karena ada kegiatan kenegaraan yang lebih penting," ujar Bamsoet, Selasa 19 Oktober 2021.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Motor custom Kawasaki W175 milik Presiden Jokowi

Photo :
  • Istimewa

Walau begitu, Bamsoet memastikan Jokowi akan mencoba lintasan Sirkuit Mandalika. "Sehingga dalam beberapa hari ke depan Presiden akan hadir di Mandalika. Rencananya akan mencoba Sirkuit yang sudah siap di sana," ujar Bamsoet.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Sebelumnya beredar foto-foro motor modifikasi milik Jokowi, yakni Kawasaki W175 sudah berada di Mandalika. Motor garapan Katros Garage tersebut dijejali mesin 177cc satu silinder karburator, dengan muntahan power maksimum 9,6 kW di 7.500 rpm dan torsinya 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Debut Sirkut Mandalika

Sirkuit Mandalika

Photo :
  • instagram.com/themandalikagp/

Kembali ke Sirkuit Mandalika, sirkuit itu akan menggelar dua balapan di November mendatang. Yakni, balapan Asia Talent Cup dan seri terakhir World Superbike atau WSBK pada 19-21 November.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjalin kerja sama dengan Dyandra Promosindo dalam hal penjualan tiket nonton balap WSBK di Sirkuit Mandalika. Sebanyak 2.000 tiket akan ditawarkan dengan harga mulai Rp600 ribu hingga Rp19,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya