Spesifikasi Motor yang Bikin MP Ambarita Jatuh Hati

MP Ambarita
Sumber :

VIVA – Akhir-akhir ini nama Aipda Monang Parlindungan Ambarita, atau yang lebih dikenal dengan nama MP Ambarita sedang menjadi perbincangan publik.

Daftar Harga Motor Trail Periode Desember 2023

Aksi polisi berbadan kekar ini dalam menangkap para penjahat di Jakarta Timur, sepertinya tidak akan lagi dilihat oleh masyarakat luas, lantaran MP Ambarita yang sebelumnya bertugas di Unit Dalmas Satuan Sabhara Polda Metro Jaya menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

“Iya benar, mutasi biasa. Lebih detailnya silahkan ke Kabid Humas Polda Metro,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, dikutip VIVA Otomotif Kamis 21 Oktober 2021.

Reaksi Aipda Ambarita dan Aiptu Zakaria Balik ke ‘Circle’ nya Lagi

Ternyata selain tugas kesehariannya melakukan patroli menggunakan sepeda motor, MP Ambarita juga kepincut dengan sepeda motor yang menurutnya bisa menggambarkan dirinya.

Aipda Ambarita dan motor trail kesayangan

Photo :
  • Istimewa
Selesai 'Bertapa', Aipda Ambarita Bakal Patroli Lagi-Aiptu Jacklyn Balik ke Reserse

“Saat WR 155R ini launching, saya sebenarnya sudah mulai jatuh cinta. Rasanya ketika lihat WR 155 R ini sangat menggambarkan pribadi saya, karena desainnya yang tangguh dan adventure,” bilang Ambarita.

Motor yang jadi pilihannya ini, diluncurkan oleh Yamaha Indonesia pada 2 Desember 2019. Yamaha sendiri mengklaim WR 155R sebagai motor trail yang paling bertenaga di kelasnya.

WR 155R, dibekali mesin 155 cc, SOHC fuel injection, dan bisa memuntahkan tenaga mencapai 12,3 kW di 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm di 6.500 rpm. Mesin WR 155 R juga sudah didukung teknologi Variable Valve Actuation alias VVA yang bisa menjaga keluaran tenaga tetap maksimal di setiap rentang rpm.

Belum lama ini Yamaha Indonesia secara resmi meluncurkan Yamaha WR 155 R dengan tampilan baru, WR 155 R Yamaha Blue terinspirasi dari YZ450F dengan menampilkan warna biru yang merupakan ciri khas Yamaha dengan tulisan WR berukuran besar yang bercorak putih tipis. 

Sedangkan WR 155 R Yamaha Black disematkan grafis tajam yang agresif dan dinamis dengan sentuhan modern sporty yang cocok untuk yang berjiwa muda.

Semakin gagah dengan suspensi depan yang pakai teleskopik yang panjang, dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm, sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat.

WR 155 R Yamaha Black dan WR 155 R Yamaha Blue ini dipasarkan seharga Rp37.725.000 on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya