Begini Wujudnya Jika Tesla Coba-coba Bikin Motor Listrik

Sepeda Motor Listrik Tesla
Sumber :

VIVA – Tesla dikenal sebagai pabrikan otomotif yang membuat mobil-mobil listrik, setelah berhasil menciptakan mobil listrik, Elon Musk sebagai pemilik perusahaan ingin melebarkan sayap produksinya dengan berencana membuat motor listrik.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Keinginan Elon Musk tersebut diutarakan pada tahun 2019, pasalnya kala itu Elon Musk mmelihat sepeda listrik mulai diminati di banyak negara, termasuk Amerika Serikat.

Namun, biaya pengembangannya yang cukup tinggi, membuat tidak banyak perusahaan berani menanggung risiko. Tapi, menurut Elon, Tesla bisa memanfaatkan manufaktur yang sudah lama bergerak di bidang otomotif listrik, Tesla dipercaya akan lebih mudah menciptakan sepeda motor listrik.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Bak gayung bersambut, seperti dikutip dari Gqmagaine, Ash Thorp seorang desain dari California memberikan gambaran motor dari Tesla. Desainnya dinilai cukup pantas bila digarap oleh Tesla.

Motor tersebut dinamai The Sokudo, yang memiliki spesifikasi tinggi dengan tampilan yang unik khas Tesla. Beberapa komponen motor terbuat dari karbon. Pada bagian setang menggunakan underyoke yang begitu indentik dengan motor balap.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Suspensi upside-down pada bagian depan dinilai memberikan kenyamanan saat dikendarai. Agar terlihat sangat sporty, ban yang digunakan adalah tipe slick seperti sebuah motor balap di ajang MotoGP.

Pelek yang diadopsikan juga menggunakan bahan karbon lengkap dengan rem cakram karbon composite. Rantai masih jadi penggeraknya, agar terlihat lebih menarik.

Bagian jok dibuat mendatar dan terlihat seperti melayang, dan menyatu dengan tangki bahan bakarnya. Tapi belum diketahui apakah motor ini menggunakan tenaga listrik atau mesin pembakaran konvensional. Logo tesla warna merah pun berada di bodi motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya