Hanya 2 Merek Motor yang Hadir di GIIAS 2021, Apa Saja?

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Sumber :
  • Dok: Gaikindo

VIVA –  Pameran otomotif berskala dunia, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2021 bakal kembali digelar di ICE BSD Tangerang Selatan pada 11 sampai 21 November 2021 mendatang. Sayangnya, sejauh ini, baru ada dua merek sepeda motor yang dipastikan hadir di acara tersebut.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Presiden Direktur atau Presdir Seven Event selaku penyelenggara pameran, Romi mengatakan, hanya Astra Honda Motor (AHM) dan Benelli yang dipastikan hadir di GIIAS 2021. Namun, kata dia, penutupan pendaftaran masih menyisakan beberapa hari lagi, sehingga tak menutup kemungkinan peserta roda dua bakal bertambah.

"Untuk sepeda motor, kami pastikan, hingga sekarang baru ada dua yang pasti ikut di GIIAS 2021, yaitu AHM dan Benelli. Tapi masih ada waktu beberapa hari lagi (untuk merek lain menyusul)," ujar Romi di bilangan Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 21 Oktober 2021.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Motor Benelli di GIIAS 2017.

Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

Lebih jauh, Romi menjelaskan, kenyataan tersebut bukan berarti pameran GIIAS 2021 tak diminati pabrikan roda dua di Indonesia, melainkan ada alasan lain yang berkaitan dengan regulasi prinsipal.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

"Mereka sebenarnya mau ikut, tapi ada regulasi dari prinsipal yang ketat terkait pandemi, jadi terpaksa mereka nggak bisa gabung," terangnya. 

Sementara, lanjut Romi, AHM dan Benelli dipastikan akan menghadirkan banyak produknya di pameran tersebut. Hanya saja, belum diketahui, apakah keduanya akan meluncurkan produk baru atau tidak.

"Sampai saat ini, APM motor belum ada kabar dan informasi mengenai peluncuran produk baru," kata dia.

Diketahui, GIIAS kembali digelar usai mengalami penundaan setahun akibat pandemi. Pada edisi tahun ini, pameran tersebut akan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk peserta, pengunjung, maupun media yang datang.

Nantinya, selain motor, akan ada 24 merek roda empat dari berbagai negara yang turut meramaikan acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya