Hanya 2 Merek Motor yang Hadir di GIIAS 2021, Apa Saja?

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Sumber :
  • Dok: Gaikindo

VIVA –  Pameran otomotif berskala dunia, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2021 bakal kembali digelar di ICE BSD Tangerang Selatan pada 11 sampai 21 November 2021 mendatang. Sayangnya, sejauh ini, baru ada dua merek sepeda motor yang dipastikan hadir di acara tersebut.

Presiden Direktur atau Presdir Seven Event selaku penyelenggara pameran, Romi mengatakan, hanya Astra Honda Motor (AHM) dan Benelli yang dipastikan hadir di GIIAS 2021. Namun, kata dia, penutupan pendaftaran masih menyisakan beberapa hari lagi, sehingga tak menutup kemungkinan peserta roda dua bakal bertambah.

"Untuk sepeda motor, kami pastikan, hingga sekarang baru ada dua yang pasti ikut di GIIAS 2021, yaitu AHM dan Benelli. Tapi masih ada waktu beberapa hari lagi (untuk merek lain menyusul)," ujar Romi di bilangan Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 21 Oktober 2021.

Motor Benelli di GIIAS 2017.
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

Motor Benelli di GIIAS 2017.

Lebih jauh, Romi menjelaskan, kenyataan tersebut bukan berarti pameran GIIAS 2021 tak diminati pabrikan roda dua di Indonesia, melainkan ada alasan lain yang berkaitan dengan regulasi prinsipal.

"Mereka sebenarnya mau ikut, tapi ada regulasi dari prinsipal yang ketat terkait pandemi, jadi terpaksa mereka nggak bisa gabung," terangnya. 

Sementara, lanjut Romi, AHM dan Benelli dipastikan akan menghadirkan banyak produknya di pameran tersebut. Hanya saja, belum diketahui, apakah keduanya akan meluncurkan produk baru atau tidak.