Sudah Bisa Dipesan, Harga Honda CB190SS Ternyata Murah

Honda CB190SS.
Honda CB190SS.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan motor naked baru bergaya klasik, yakni Honda CB190SS. Kendaraan yang disebut-sebut menjadi pesaing Yamaha XSR itu dihadirkan untuk konsumen mereka di China. Lantas, apa saja keunggulannya?

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 26 Oktober 2021, tampilan terluar Honda CB190SS memang menonjolkan nuansa klasik yang kuat. Hal itu bisa terlihat melalui desain headlamp atau lampu depan yang membulat, pelek roda yang masih jari-jari, dudukan coklat bergaris, serta plat segitiga di kedua sisi kendaraan.

Pabrikan mengklaim, tampilan motor baru tersebut ditujukan untuk anak muda di perkotaan yang gemar modifikasi kendaraan. Sebab, jika ibarat lukisan, Honda CB190SS bagaikan canvas kosong yang bisa digambar sesuai keinginan pemiliknya.

Menariknya, meski mengusung desain klasik, namun pabrikan memberikan sentuhan modern di sejumlah bagian, terutama dalam hal fitur atau teknologi kendaraan.

Honda CB190SS telah dibekali pencahayaan berjenis LED, panel instrumen full digital dengan desain membulat, serta sistem pengereman double cakram di roda depan dan belakang.

Sementara untuk urusan dapur pacu, kendaraan baru tersebut sudah dipasangkan mesin 184cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 16,8 PS dan torsi puncak 16 Nm.