Sudah Bisa Dipesan, Harga Honda CB190SS Ternyata Murah

Honda CB190SS.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan motor naked baru bergaya klasik, yakni Honda CB190SS. Kendaraan yang disebut-sebut menjadi pesaing Yamaha XSR itu dihadirkan untuk konsumen mereka di China. Lantas, apa saja keunggulannya?

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 26 Oktober 2021, tampilan terluar Honda CB190SS memang menonjolkan nuansa klasik yang kuat. Hal itu bisa terlihat melalui desain headlamp atau lampu depan yang membulat, pelek roda yang masih jari-jari, dudukan coklat bergaris, serta plat segitiga di kedua sisi kendaraan.

Pabrikan mengklaim, tampilan motor baru tersebut ditujukan untuk anak muda di perkotaan yang gemar modifikasi kendaraan. Sebab, jika ibarat lukisan, Honda CB190SS bagaikan canvas kosong yang bisa digambar sesuai keinginan pemiliknya.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Menariknya, meski mengusung desain klasik, namun pabrikan memberikan sentuhan modern di sejumlah bagian, terutama dalam hal fitur atau teknologi kendaraan.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Honda CB190SS telah dibekali pencahayaan berjenis LED, panel instrumen full digital dengan desain membulat, serta sistem pengereman double cakram di roda depan dan belakang.

Sementara untuk urusan dapur pacu, kendaraan baru tersebut sudah dipasangkan mesin 184cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 16,8 PS dan torsi puncak 16 Nm.

Demi menunjang perjalanan jarak jauh, pabrikan membekali Honda CB190SS dengan tangki bahan bakar berkapasitas 15,3 liter, dan menjadi yang terbesar di kelasnya.

Saat ini, Honda CB190SS sudah mulai dipasarkan di China dengan harga yang terbilang murah, yakni 16.980 Yuan atau sekira Rp37 jutaan. Sayangnya, belum ada keterangan resmi, apakah unitnya turut dipasarkan di negara lain atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya