Motor Listrik Honda Meluncur Tahun Depan

Ilustrasi Motor Listrik.
Sumber :
  • Hindustan Times.

VIVA – Setelah bermain di pasar hybrid, pabrikan roda dua asal Jepang, Honda akhirnya memastikan bakal meluncurkan motor listrik perdana untuk pasar India. Kabarnya, kendaraan tersebut akan mengusung tampilan skuter dengan sejumlah fitur unggulan.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Disitat VIVA Otomotif dari Hindustan Times, Selasa 26 Oktober 2021, CEO sekaligus redaktur pelaksana Honda Motor India, Atsushi Agata mengatakan, kendaraan listrik tersebut bakal menjalani uji coba pada penghujung 2021, sementara peluncurannya bakal diumumkan 2022 mendatang.

Agata memastikan, keputusan Honda meluncurkan motor listrik murni merupakan respons dari banyaknya pabrikan yang sudah memiliki produk di segmen tersebut. Kini, berkat dukungan pemerintah di berbagai belahan dunia, pihaknya semakin yakin dengan masa depan kendaraan elektrik.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Motor listrik Honda U-Go.

Photo :
  • Dok: Honda

Saat ini, kata Agata, konsumen menggunakan motor listrik untuk perjalanan jarak dekat saja. Namun, dengan kemajuan teknologi, bukan tak mungkin, kendaraan tersebut bisa digunakan untuk mengakomodasi perjalanan jarak jauh.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

"Beberapa pelanggan menggunakan kendaraan roda dua listrik untuk perjalanan pendek atau kondisi jalan rata di kota-kota besar. Jadi pelanggan seperti itu sudah mulai mempertimbangkan opsi kendaraan listrik,” ujar Agata.

“Kami mempertimbangkan motor listrik, karena kami memiliki pengetahuan tentang teknologi EV sejak beberapa dekade terakhir. Jadi mengapa tak kami luncurkan di India?” lanjutnya.

Sayangnya, dia belum bisa membocorkan, bagaimana tampilan motor listrik pertama Honda untuk pasar India tersebut. Bahkan, dia juga tak membeberkan secara pasti, berapa perkiraan harganya.

Diketahui, Honda global sebenarnya sudah memiliki sejumlah motor listrik sejak beberapa tahun terakhir. Namun, sebagian hanya berstatus konsep dan dijual di negara tertentu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya