Honda NT1100, Motor Touring Berbasis Africa Twin

Honda NT1100 2022
Sumber :
  • Honda

VIVA –  Honda kembali melengkapi jajaran motor sport touring dengan meluncurkan Honda NT11000. Pabrikan asal Jepang itu menjejali motor petualang ini dengan desain dan fitur yang tangguh.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Melansir dari situs resmi Honda Eropa, Rabu 27 Oktober 2021, motor ini menggunakan basis dari Honda Africa Twin. Seperti Honda Africa Twin, jantung mekanis Honda NT1100 adalah mesin SOHC 4 tak dengan kapasitas silinder 1.084 cc.

Akan tetapi, belum ada keterangan secara resmi perihal tenaga maksimal yang bisa dikail dari mesin dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan itu. Mesin di Africa Twin sendiri hasilkan tenaga maksimal 75 kW pada 7500 rpm dan torsi 105 Nm pada 6000 rpm.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Honda NT1100 hadir dalam dua varian yakni varian standar dengan enam percepatan dan varian transmisi kopling ganda yang juga memiliki enam percepatan. Fitur kopling ganda ini membuat perpindahan transmisi sangat mulus tanpa jeda.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Selain itu, ada tiga mode berkendara standar yakni Urban, Rain dan Tour. Pada Honda NT1100 ini juga terdapat opsi berkendara User yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.

Fitur lainnya adalah kontrol traksi tiga level Honda atau dikenal Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan tiga level Antiwheelie Control. Layar sentuh TFT 6,5 inci menyediakan tampilan penuh warna yang dapat disesuaikan dan menawarkan konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, dan Bluetooth.

Windshield bisa diatur dalam lima posisi dan deflektor atas dan bawah juga membantu melindungi pengemudi. Fungsionalitas dijamin dengan kehadiran bagasi pannier, Grip handle berpemanas, standar tengah, cruise control, soket pengisi daya USB di mana semuanya sebagai perlengkapan standar.

Pencahayaan dilengkapi dengan LED plus Daytime Running Lights untuk memperkuat visibilitas, serta memiliki lampu sein Tipe Self Canceling dan Emergency Stop Signal. Untuk suspensi depan pakai Up Side Down Showa 43 mm dan monoshock belakang dengan penyesuaian preload hidrolis ber-travel 150 mm.

Sistem rem cakram ganda depan 310mm dan kaliper radial empat piston yang diproduksi oleh Nissin. Sayangnya, belum ada kepastian soal harga dari Honda NT1100, untuk Honda Afric Twin sendiri di Indonesia dijual Rp720 juta sementara versi standar ada di harga Rp680 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya