Pakai Mesin 400cc, Harga Motor Sport Ini Setara Yamaha NMAX

Motor Sport Bajaj Dominar 400 Tourer
Sumber :

VIVA – Bajaj Auto pabrikan asal India resmi memperkenalkan motor sport yang mengusung genre naked bike, dengan kapasitas mesin lumayan besar, yang tampilannya gagah.

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

Motor tersebut diberi nama Bajaj Dominar 400 Tourer. Seperti dikutip dari Arenamotosikal, motor ini hadir dengan tampilan layaknya motor petualang yang dilengkapi dengan visor dan hand guard.

Tak hanya itu, motor tersebut dilengkapi dengan port USB charging, Navigation Stay, Leg Guard, Engine Bash Plate atau pelindung mesin, dan rak bagasi tambahan, dikutip VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Rabu 27 Oktober 2021.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Fitur-fitur kekinian pun disematkan pada Bajaj Dominar 400 ini seperti sistem pencahayaan LED, panel meter aplikasi digital LCD dan knalpot dengan muffler kembar.

Motor Bajaj buatan India.

Photo :
  • www.motoroids.com
Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

Semua komponen tersebut hadir sebagai paket standar pembelian, kecuali komponen saddle stay yang dijual secara terpisah, selain penambahan ragam aksesori pendukung touring tersebut, tidak ada ubahan lain pada aspek mekanikal. 

Nah, untuk pilihan warnanya sendiri ada dua pilihan, yakni Aurora Green atau hijau dan Charcoal Black alias hitam. Sebetulnya Bajaj Dominar 400 sendiri aslinya sudah diproduksi dan dipasarkan di untuk pasar India.

Namun untuk versi terbaru ini hadir dengan beberapa update agar semakin sah disebut motor touring. Tampilan eksterior Bajaj Dominar 400 2022 ini memang dibuat terlihat kekar dan berisi layaknya moge.

Tampilan yang gagah tersebut semakin menggiurkan dengan mesin yang digendong berkapsitas 373,3 cc, silinder tunggal dengan sistem pendingin udara.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan, lengkap dengan Assist and Slipper Clutch. Sementara tangki bahan bakar hadir dengan kapasitas penuh 13 liter.

Mesin tersebut punya kemampuan untuk memuntahkan tenaga maksimal 39,42 dk, dan torsi maksimal 35 Nm. Mesin tersebut ditopang oleh rangka dengan jenis deltabox alias twinspar.

Bajaj Dominar 400 juga dilengkapi sejumlah komponen mahal, seperti suspensi depan terbalik alias upside down berdiameter 43mm, serta sokbreker tunggal di belakang, rem cakram depan dan belakang, juga sistem knalpot model bertumpuk seperti di Honda CBR250RR.

Bicara soal harga, motor sport ini diluncurkan di India dengan harga 216 ribuan Rupee atau sekitar Rp40 juta. Harga tersebut tidak terlalu jauh jika dibandingkan dengan harga motor Yamaha NMAX versi termahal.

Jika dilihat dari laman resmi Yamaha Indonesia, Yamaha All New NMAX Connected ABS saja dibanderol Rp 34,300,000 OTR Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya