Yamaha Luncurkan Motor Baru Pesaing Scoopy, Berapa Harganya?

Yamaha Delight 125.
Yamaha Delight 125.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha resmi meluncurkan skuter matik baru bernama Yamaha Delight 125 untuk konsumen di Eropa. Kehadiran motor bergaya klasik tersebut diyakini mampu menganggu pasar yang dikuasai Honda Scoopy dan produk-produk besutan Vespa. Lantas, apa saja kelebihannya?

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 27 Oktober 2021, Yamaha Delight mengandalkan tubuh mungil dengan aksen mematah dan membulat di sejumlah titik. Sementara pada bagian depan, terlihat headlamp atau lampu utama berbentuk bulat yang dibungkus pelindung berkelir krom.

Menariknya, sepasang lampu sein terpasang di bagian bawah dengan desain vertikal yang agak melengkung. Kemudian dari bagian tengah ke belakang, skutik tersebut mengingatkan kita dengan Yamaha Fascino 125 yang dipasarkan di Taiwan dan India.

Yamaha Delight 125
Photo :
  • Greatbiker

Yamaha Delight 125

Yamaha Delight hadir dengan konsep Unisex Body Design atau Desain Tubuh Unisex. Sehingga, tampilannya memadukan bentuk femimin dan maskulin menjadi satu kesatuan yang utuh. Itulah mengapa, pabrikan mengklaim, kendaraan tersebut cocok digunakan pria maupun wanita.

Kuda besi tersebut hanya memiliki bobot 101 kilogram dan menjadi salah satu yang teringan di kelasnya. Sementara roda depannya berukuran 12 inci dan belakang 10 inci dengan penyematan satu rem cakram di bagian depan. Selain itu, bagasinya bisa memuat satu helm, lantaran tangki BBM-nya dipindahkan ke bagian dekat dasbor.

Meski bertampang klasik, Yamaha Delight dilengkapi sejumlah fitur kekinian, misalnya seperti panel instrumen semi digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, serta start and stop system yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.