Helm Replika Marc Marquez, Harganya Setara Honda BeAT

Helm Shoei replika Marc Marquez
Sumber :

VIVA – Shoei yang menjadi pabrikan helm yang digunakan oleh Marc Marquez merilis helm X-Fourteen Marquez 6 Special Package, rencananya helm tersebut akan dijual resmi pada tangga 5 November 2021.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Nantinya helm yang bakal jadi incaran kolektor ini akan dirilis di showroom resmi Shoei Gallery Tokyo, seperti dikutip dari laman sosial media resminya Shoei Japan, ada beberapa prosedur yang harus dilewati oleh calon pembeli, untuk mendapatkan helm replika dari yang digunakan Marc Marquez di MotoGP.

"Pelanggan yang ingin membeli harus melakukan reservasi di website setelah tanggal 5 November (Jumat), dan kemudian menelepon untuk meminta konfirmasi persediaan dan memesan ukuran yang diinginkan," tulis Shoei pada keterangan foto yang diposting di akun resmi medsosnya, dikutip VIVA Otomotif Jumat 29 Oktober 2021.

Wali Kota Larang Pemotor Pakai Helm Full Face

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • Instagram/@hrc_motogp

"Jika Anda datang ke toko tanpa melakukan reservasi, kami tidak akan dapat menjualnya. Selain itu, kami mungkin tidak dapat mengamankan stok kecuali anda sudah memeriksa (memesan) stok," papar Shoei.

Tilang Manual Jaring Pelanggaran 3 Kali Lipat dari Elektronik

Helm ini menjadi spesial karena terdapat aksesoris pendukungnya di dalam paket helm ini, di dalam paket helm terdapat cover ekslusif, number plat, dan penutup bawah helm edisi khusus.

Tak hanya itu, ada yang membuat helm ini semakin istimewa yakni pada bagian depan dark visor CWR-F, karena tepat di atas permukaan dark visor tersebut, ada semacam stiker pelindung khusus dengan tanda tangan dari Marc Marquez.

Sehingga jika helm ini memakan visor yang gelap, konstentrasi pengendara akan terganggu karena stiker tersebut. Sehingga helm tersebut cocok menjadi barang koleksi atau pajangan.

Tapi kalau pemiliknya tetap ingin memakai helm tersebut kala riding dengan menggunakan sepeda motor, jangan khawatir karena Shoei turut menyediakan visor clear CWR-F.

Tentunya dark visor dengan stiker bertanda tangan Marc Marquez itu lebih baik disimpan di rumah saja. Shoei hanya merilis helm Shoei X-Fourteen Marquez 6 Special Package ini dalam jumlah 93 unit saja.

Harga dari paket Shoei X-Fourteen Marquez 6 Special Package ini adalah 83.600 yen atau setara dengan Rp10,4 juta tidak menggunakan special package, sedangkan yang menggunakan special package harganya 121 ribu yen atau setara dengan Rp 15,1 juta termasuk pajak. 

Hampir mirip dengan harga Honda BeAT tipe termurah, yang dikutip dari laman resmi Astra Honda Motor dijual dengan harga Rp16.665.000 OTR Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya