Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Bocoran lampu motor baru Honda
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Motor bebek alias moped sempat menjadi model terlaris di Indonesia, namun seiring berubahnya kebutuhan dan selera konsumen, motor yang kerap dijejali transmisi manual itu mulai meredup sejak kehadiran skuter matik.

Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Meski tidak lagi menjadi primadona, namun sejumlah produsen atau pabrikan masih produksi motor bebek. Mulai dari memberikan penyegaran pada produk yang sudah ada, hingga merilis model terbaru meski pasarnya kecil.

Sementara di negara lain motor jenis tersebut masih digandrumi, bahkan sejumlah brand seperti halnya Honda masih merilis produk terbaru demi memenuhi kebutuhan pasar.

Sepeda Motor Bebek Ini Bikin Warganet Terkesima

Desain digital motor baru Honda

Melansir Greatbiker seperti dikutip Viva Otomotif, Sabtu 30 Oktober 2021, dalam waktu dua hari ke depan Honda akan meluncurkan motor bebek sport terbarunya di Thailand, tepatnya pada Senin 1 November 2021.

Daftar Lengkap Harga Sepeda Motor Honda Desember 2023

Sebelum diperkenalkan ke publik, brand sayap mengepak itu sudah memberikan teaser atau kisi-kisi motor terbarunya. Namun hanya desain lampu depannya yang ditampilkan, terlihat pencahayaan LED itu seperti sebilah pisau.

Diduga penampilan motor tersebut akan terlihat futuristik karena garis tajam pada lampu utamanya yang juga diberikan aksesn DRL atau daytime running light untuk pemanis di siang hari.

Masih menurut sumber yang sama, moped sport baru Honda yang akan meluncur bulan depan itu mirip produknya di Vietnam, yakni Winner X 150, terutama siluet lampunya. Dalam bentuk utuhnya motor itu memiliki kepala mirip Vario.

Winner X dipersenjatai mesin bensin satu silindeer segaris berpendingin cairan berkapasitas 149,1cc DOHC empat katup. Dapat meenyemburkan tenaga maksimal 15,4 daya kuda di 9.000 rpm, dan torsi 13,5 Newton meter di 6.500 rpm.

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi manual kopling 6-percepatan. Berbekal spesifikasi tersebut, moped sport baru Honda itu akan menjadi pesaing ketat Yamaha Exciter 155 di negeri gajah putih.

Yamaha MX King terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Artinya di Indonesia setara dengan Yamaha MX King 150 yang saat ini harganya dilego mulai dari Rp24,170 juta sampai Rp24,975 juta. Memiliki tenaga 15,3 dk di 8.500 rpm, dan torsi 13,8 Nm di 7.000 rpm selisih tipis dari Winner X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya