Kapasitas Mesinnya 500cc, Moge Ini Harga Tak Sampai Rp100 Juta

Benelli 502C
Sumber :

VIVA – Penampilan motor gede alias moge memang bisa menjadi daya tarik tersendiri, seperti Benelli 502C yang diproduksi oleh pabrikan blasteran China-Italia.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Menariknya, meski memiliki kapasitas mesin yang besar dengan sejumlah keunggulan, tapi banderol moge tersebut masih terbilang murah. Jika dibandingkan dengan moge lainnya.

Seperti dikutip dari Gaadiwaadi secara tampilan, Benelli 502C mengandalkan tubuh gagah dengan tarikan garis yang membuatnya terlihat berotot. Sedangkan boks mesinnya yang pejal ‘terikat’ kuat dengan rangka teralis berkelir samar.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Beralih ke belakang, kendaraan baru tersebut hanya dibekali jok single-seater dengan permukaan yang sedikit menanjak. Sementara ekornya dibuat menggantung dengan sudut yang meruncing tajam.

Knalpotnya menggunakan selongsong ganda yang ukurannya terbilang kecil. Pabrikan juga membekalinya dengan mudguard atau pelindung tambahan di area roda belakang.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Benelli 502C berdiri di atas kaki-kaki yang kokoh. Suspensi berjenis upside-down (USD) di bagian depan dan monoshock di belakang.  Sedangkan remnya menggunakan double cakram di depan dan single cakram di bagian belakang.

Senjata terbaru Benelli tersebut juga disematkan berbagai fitur kekinian, misalnya seperti panel instrumen TFT, pencahayaan LED di seluruh bagian, serta sistem pengereman antilock braking system atau ABS.

Benelli 502C mengadopsi mesin yang sama seperti Leoncino 500 dan TRK 502, yakni berkapasitas 500cc bersilinder ganda dengan muntahan tenaga maksimum 46,8 bhp dan torsi puncak 46 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan transmisi manual enam-percepatan.

Menariknya, meski canggih dan bermesin besar, kendaraan yang pemesanannya telah dibuka di India tersebut hanya dibanderol 498 ribu rupee atau sekira Rp96 jutaan. Murah sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya