BMW Motorrad Hadirkan Skuter Listrik CE-04 Bertenaga untuk Polisi

BMW Sport-tourer F 900 XR dan skuter listrik CE-04.
Sumber :

VIVA – BMW Motorrad baru saja meluncurkan sepeda motor Police Editions. Salah satunya adalah skuter listrik BMW CE-04, yang memakai tenaga listrik.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Seperti dilansir Rideapart, selain BMW CE-04 ada Sport-tourer F 900 XR. Kehadiran skutik CE-04 dalam upaya secara bertahap meninggalkan kendaraan mesin bensin.

Generasi Baru BMW X5 Bakal Punya Tampilan Lebih Agresif

Walaupun memakai tenaga listrik, namun BMW CE-04 Police Edition mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120 km/jam. Dengan kekuatan listrik 30 kW, skuter listrik itu mampu patroli di perkotaan sejauh 130 km.

Untuk membedakan dari versi standar, yang khusus polisi ini mendapatkan suar LED di depan, suar LED berputar di belakang, sirene, side-case, dan top-case yang bisa untuk menyimpan speed gun dan alat penegakan hukum lainnya.

Mobil SUV Mewah China Tantang Mercedes-Benz dan BMW di Jerman

Sedangkan satunya lagi adalah Sport-Tourer F 900 XR, motor bensin ini memiliki 99 tenaga kuda dengan kapasitas 895 cc paralel-twin motor. Cocok untuk polisi yang membutuhkan kecepatan.

Motor BMW F 900 XR Sport-tourer Police Edition ini mendapatkan pannier sisi keras, penutup kursi, suar LED berputar di belakang, hingga sirene yang nyaring di sisi kiri pelindung tabrakan.

Kedua motor ini diproduksi di pabrik BMW Motorrad Berlin, Jerman. Saat ini, BMW telah mengirimkan lebih dari 160.000 sepeda motor untuk pemerintah ke lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya