Peluncuran Honda Vario 160 Semakin Dekat?

Honda Vario 160
Sumber :

VIVA – Kehadiran Honda Vario 160 masih membuat publik penasaran, apalagi PT Astra Honda Motor telah meluncurkan Honda PCX 160. Karena seperti matik Honda bermesin 150cc, mesin tersebut dikembangkan kemudian dipasangkan tak hanya di Honda PCX, tapi AHM memasangkannya di Honda ADV, dan Honda Vario. 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Makanya enggak heran jika ada kemungkinan, mesin baru Honda PCX berkapasitas 160cc tersebut, nantinya juga akan digunakan oleh Honda Vario 160.

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Minggu 7 November 2021, di Thailand Vario 160 ini akan hadir dengan nama All New Click 160 dan memiliki kode K2S.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Ilustrasi Honda Vario 160. Foto: Greatbiker.

Photo :
  • Greatbiker.

Skutik ini diharapkan menggunakan mesin yang sama dengan PCX 160 yang hadir dalam mesin 157cc, 4 katup dengan nama mesin eSP+. Mesin yang digendong tersebut, membuat Honda Vario 160 ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 15,8 daya kuda dan torsi puncak 15 Nm.

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Mesin tadi akan ditopang oleh rangka baru berjenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF, yang membuat bobot kendaraan jauh lebih ringan dan nyaman dikendarai.

Honda Vario 160 kabarnya juga membawa fitur anyar yang belum tersedia di model sebelumnya, seperti sistem pengereman ABS, Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan masih banyak lagi. Hal tersebut merupakan langkah penyempurnaan yang harus dilakukan pabrikan demi menjerat banyak konsumen baru.

Nah, kabarnya Honda Vario 160 ini secara tampilan akan berubah total. Misalnya pada bagian lampu depan dan belakang, fairing atau sayap yang dirancang lebih aerodinamis, serta ukuran ban yang kabarnya dibuat lebih besar.

Sepertinya Honda Vario 160 ini tidak akan lama lagi dikenalkan di Indonesia, apalagi pada tanggal 11 November 2021 sampai dengan 21 November 2021 mendatang akan digelar pameran otomotif berskala internasional.

Apakah PT Astra Honda Motor akan meluncurkan Honda Vario 160? Kita tunggu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya