Ducati Ngamuk Motor Balap WSBK Dibuka Secara Ilegal di Mandalika

VIVA Militer: Ajang World Superbike 2021 (WSBK 2021)
Sumber :
  • worldsbk.com

VIVA – Jelang balapan World Superbike (WSBK) ramai unboxing peti kemas motor di Sirkuit Mandalika. Banyak yang menilai itu ilegal, dan kritikan pun tertuju pada Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) selaku promotor WSBK di Tanah Air.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan aktivitas menunjukkan motor balap tim dari peti kargo di dalam Sirkuit Mandalika. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Mataram menjelaskan pembongkaran untuk keperluan administrasi.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Sayangnya ada juga video yang pembongkaran yang bukan dilakukan oleh pihak bea cukai. Dalam video viral nampak  pembongkaran motor Ducati V4R milik pembalap Aruba.it Ducati, Michael Ruben Rinaldi, dilakukan oleh pegawai tanpa seragam bea cukai.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Mengutip dari Speedweek, Kamis 11 November 2021, pihak yang berwenang membuka peti itu hanyalah petugas bea cukai yang memiliki tanda khusus atau tim pemilik motor itu sendiri. Ini demi menghindari spionase dan manipulasi material.

Unboxing Motor Balap Ducati WSBK di Mandalika

Photo :
  • Speedweek

Unboxing ilegal ini pun membuat pihak Ducati geram. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku bingung dengan insiden yang terjadi di Sirkuit Mandalika tersebut.

"Paolo Ciabatti bereaksi dengan kebingungan dan kemarahan atas kejadian yang tidak dapat ditoleransi ini," bunyi kutipan dari artikel di Speedweek.

"Seperti yang kita ketahui kejadian sepert ini di motorsport hanya terjadi di negara dunia ketiga dan dari 40 tahun yang lalu."

Negara dunia ketiga yang dimaksud tersebut adalah sebutan untuk negara yang berkembang. "Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. Pegawai yang terlibat sudah dipecat," kata Direktur WorldSBK, Gregorio Lavilla.

Seri terakhir WSBK yang berlangsung di Indonesia akan menjadi debut bagi Sirkuit Mandalika pada tanggal 19-21 November mendatang. Ajang ini bersamaan dengan Asia Talent Cup juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya