Gagahnya Motor-motor yang Meluncur di GIIAS 2021

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: Seven Event

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, resmi dibuka pada Kamis kemarin setelah tahun lalu harus dibatalkan karena adanya pandemi.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Dalam ajang tahunan yang digelar di ICE BSD, Tangerang itu, puluhan merek mobil dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih memamerkan produk terbaru mereka yang jadi unggulan.

Gelaran itu juga dimanfaatkan untuk membuka selubung mobil baru, yang hadir dengan desain menarik serta disematkan teknologi canggih di bidang otomotif.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Booth Daihatsu di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: ADM

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran GIIAS 2021 juga diikuti oleh beberapa agen pemegang merek kendaraan bermotor roda dua.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Tak mau kalah dengan pabrikan mobil, para produsen sepeda motor tersebut juga membuka selubung model baru untuk meramaikan pasar roda dua nasional, sekaligus memeriahkan ajang pameran.

Honda CB150X

Salah satu contohnya yakni PT Astra Honda Motor, yang menghadirkan Honda CB150X pada hari kedua pameran. Kuda besi ini diklaim jadi motor sport touring 150cc pertama yang ada di Indonesia.

Desainnya mirip dengan Big Bike Honda CB500X, mulai dari spatbor depan hingga desain bodi samping. Gaya petualang kental terlihat di suspensi depan, yang dibuat panjang supaya mudah melintasi berbagai macam kondisi jalan.

Peluncuran motor New Honda CB150X

Photo :
  • VIVA Otomotif

“Ini menjadi yang pertama di Indonesia, sepeda motor sport touring berkapasitas 150cc, New Honda CB150X. Didukung gaya adventure yang sangat kuat, seperti CB500X,” ujar Executive Vice President AHM, Johannes Loman saat peluncuran, dikutip VIVA Otomotif Minggu 14 November 2021.

AHM mengatakan, unit CB150X akan mulai tersedia di diler-diler pada bulan depan, dan harganya ada di kisaran Rp32 juta hingga Rp35 juta.

Lama tidak meluncurkan motor baru, PT Suzuki Indomobil Sales pada GIIAS 2021 akhirnya membuka selubung Suzuki Gixxer SF 250 yang mengisi segmen di atas GSX-150R.

Motor ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250cc, yang menghasilkan tenaga 26 daya kuda dan torsi 22,6 Newton meter. Sistem pengereman kedua roda sudah memakai cakram dengan tambahan anti-lock braking system atau ABS. Resmi dijual di GIIAS 2021, Suzuki Gixxer SF 250 dibanderol Rp49 jutaan on the road DKI Jakarta.

Suzuki Gixxer SF 250 dipamerkan di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: Seven Event

Keeway SCR 250V

Benelli menyemarakkan GIIAS 2021 dengan meluncurkan Keeway SCR 250V. Motor ini cocok untuk mereka yang menyukai konsep scrambler, namun memiliki dana terbatas.

Keeway SCR 250V di GIIAS 2021.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang jadi tempat pengenalan Keeway SCR 250V, dan seluruh unit yang dijual dirakit di dalam negeri. Harganya yakni Rp57 jutaan, dan akan mulai didistribusikan pada Februari tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya