Perkiraan Harga Honda ADV 350 yang Diduga Meluncur 10 Hari Lagi

Ilustrasi Honda ADV 350. Foto: Greatbiker.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Setelah dinantikan sejak lama, Honda ADV 350 kemungkinan besar akan meluncur 10 hari lagi atau pada Kamis, 25 November 2021 mendatang. Bahkan, sejumlah sumber di luar negeri turut membenarkan kabar peluncuran produk tersebut.

Penjualan Sepeda Motor Honda Turun

Kehadiran Honda ADV 350 sebenarnya sudah diprediksi sejak beberapa bulan terakhir. Hal itu bermula setelah unitnya resmi didaftarkan di Lembaga Paten Eropa atau EPO. Lantas, bagaimana perkiraan wujud dan harga skuter petualang tersebut?

Disitat VIVA Otomotif dari Visordown, Senin 15 November 2021, Honda ADV 350 akan melakoni debutnya di pameran EICMA, Milan, Italia. Meski demikian, kendaraan tersebut berpeluang besar diproduksi di Asia Tenggara, yakni antara Thailand dan Vietnam.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Honda ADV 350

Photo :
  • Greatbiiker

Jika benar demikian, maka Honda ADV 350 kemungkinan besar akan turut dipasarkan di Indonesia dengan status CBU atau Completely Build Up.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

Kabarnya, Honda ADV 350 akan dibanderol mulai Rp83 jutaan di Eropa. Nominal tersebut jauh lebih mahal dibandingkan Honda Forza 350 yang dipasarkan Rp76 jutaan di kawasan setempat.

Bocoran Spek dan Fitur Honda ADV 350

Sejauh ini, informasi mengenai calon senjata terbaru Honda itu masih terkesan abu-abu, alias belum terlalu jelas. Namun, beredar kabar, Honda ADV 350 masih mengusung desain khas adiknya, yakni Honda ADV 150. Hanya saja, terdapat revisi di sejumlah bagian.

Misalnya, desain lampu dan windshield yang akan berubah total, serta dimensi kendaraan yang dibuat lebih besar dibandingkan adik kandungnya. Selain itu, Honda ADV 350 juga menggunakan ban baru yang kuat nuansa off road-nya.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai fitur yang kelak disematkan di kendaraan. Namun, usut punya usut, skutik tersebut akan menggunakan suspensi subtank besutan Showa, panel instrumen yang bisa terhubung dengan ponsel, perintah suara (voice command), sistem nirkunci  pintar, serta Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Honda ADV 350 agaknya bakal menggunakan mesin yang sama dengan Honda Forza 350, yakni eSP+ berkapasitas 330cc empat katup dengan balancer shaft sebagai peredam getaran mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya