Harga Motor Baru Honda Lebih Murah dari BeAT

Honda Grazia MotoGP Edition.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Grazia edisi MotoGP untuk konsumen di India. Kendaraan berjenis skuter matik tersebut menggunakan livery Repsol dengan perpaduan tiga warna, yakni oranye, putih, dan merah.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Sejak beberapa tahun terakhir, Honda memang kerap meluncurkan produk baru dengan jubah MotoGP. Namun, kendaraan tersebut rata-rata berasal dari segmen sport atau naked-bike, bukan skuter matik.

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 16 November 2021, selain livery khusus, tak ada yang baru dari Honda Grazia 125 edisi MotoGP. Kendaraan tersebut masih mengandalkan tubuh cembung dengan kaki-kaki mungil.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pada bagian depan, Honda memasang headlamp yang terhubung langsung dengan sepasang lampu sein. Sehingga, membentuk pola melengkung yang menyerupai abjad ‘V’. Sedang pencahayaannya sendiri sudah menganut jenis light emitting diode atau LED.

Honda Grazia MotoGP Edition.

Photo :
  • Greatbiker.
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Di bagian kaki-kaki, kuda besi tersebut menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock di belakang. Sistem pengeremannya sendiri berjenis cakram tunggal tanpa teknologi anti-lock braking system atau ABS.

Beralih ke fitur, Honda Grazia 125 MotoGP Edition ditanamkan beragam teknologi canggih. Salah satunya, panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, seperti penunjuk kecepatan, waktu terkini, serta pengukur efisiensi bahan bakar yang digunakan.

Sementara untuk dapur pacu, tunggangan tersebut menggunakan mesin berkapasitas 124cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 8,25 PS dan torsi puncak 10,3 Nm.

Saat ini, Honda Grazia edisi MotoGP sudah mulai dipasarkan di India dengan harga mulai Rp16 jutaan. Nominal tersebut masih lebih murah dibandingkan Honda BeAT yang dijual di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya