Pintu Masuk Sirkuit Mandalika Becek

Pintu Masuk Sirkuit Mandalika.
Sumber :
  • Septian Farhan Nurhuda.

VIVA – Sejak beberapa hari terakhir, kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus-terusan diguyur hujan. Imbasnya, area Sirkuit Mandalika menjadi becek dan penuh genangan air. 

Arab Saudi Dilanda Banjir Bandang, Jalan hingga Sekolah Ditutup

Menurut pantauan VIVA Otomotif di lokasi, Minggu 21 November 2021, lokasi booth sponsor Sirkuit Mandalika hampir lumpuh, lantaran genangan air yang memenuhi lokasi. Bahkan, pengunjung yang melintas harus mencari pijakan yang sedikit kering dan aman.

Bukan hanya itu, di hampir seluruh pintu masuk, becekan lumpur juga masih terlihat. Kenyataan tersebut membuat penonton kesulitan untuk menuju ke dalam. 

Jalanan di China Selatan Ambruk dan Longsor, 36 Orang Tewas

Pintu Masuk Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda.

Kami sendiri masuk ke sirkuit melalui pintu VIP dan menempati tribun A sektor dua. Sebelum duduk nyaman di kursi yang tersedia, kami harus melintasi jalan dengan kondisi yang sama. Bahkan, sejumlah panita sampai menyiapkan sejenis kayu di sekitar tribun untuk memudahkan penonton melintas.

Pengendara Motor di Indonesia Hari Ini Diminta Waspada

Meski demikian, pemandangan tersebut agaknya masih terbilang wajar. Sebab, proses pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri memang belum sepenuhnya kelar. Masih ada penyempuraan yang mesti dikerjakan.

Lebih jauh, saat masuk ke sirkuit, 'perjuangan' tersebut rasanya langsung terbayarkan. Sebab, kami dimanjakan dengan lintasan baru yang cantik dan panorama perbukitan yang memikat mata. 

Diharapkan, Sirkuit Mandalika bisa sepenuhnya selesai saat MotoGP digelar pada Maret 2022 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya