Pindad Pamer Motor Listrik MotoEV, Sanggup Tempuh 100 Km

Motor Listrik MotoEV buatan Pindad
Sumber :
  • PT Pindad Persero

VIVA – PT Pindad (Persero) baru saja memperkenalkan motor listrik garapan mereka yang dinamai MotoEV. Motor petualang tersebut telah ditampilkan secara langsung pada ajang World Super Bike 2021 di Mandalika.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

“Purwarupa MotoEV kami tampilkan seiring dengan harapan kami untuk semakin memperkenalkan produk otomotif ke seluruh dunia lewat event World Super Bike ini,” kata Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Motor listrik yang sanggup melahap jalanan aspal dan medan offroad ini diharapkan menjadi produk unggulan yang akan dipasarkan baik di pasar lokal maupun pasar global. Sesuai dengan rencana jangka panjang Pindad untuk menjadi salah satu dari 100 besar perusahaan pertahanan global di tahun 2024.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Motor Listrik MotoEV buatan Pindad

Photo :
  • PT Pindad Persero

Motor listrik ini adalah murni buatan Pindad hasil dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa dan memiliki TKDN yang tinggi. MotoEV memiliki kekuatan 5 kW, menggunakan baterai lithium dengan waktu charging sekitar 3-4 jam.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Hebatnya dapat menempuh jarak tempuh hingga 100 km dalam satu kali pengisian baterai dan memiliki kecepatan maksimal hingga 120 km/jam. Mesin penggerak MotoEV 100 persen dibuat Pindad.

MotoEV dibekali proteksi IP57 dan diklaim mampu melintasi medan dengan gradien kemiringan 30 persen atau 16 derajat. Kehadiran MotoEV untuk menjawab tantangan akan motor listrik buatan dalam negeri yang tangguh di berbagai medan.

Motor Listrik MotoEV buatan Pindad

Photo :
  • PT Pindad Persero

Di Sirkuit Mandalika, Pindad juga memamerkan mobil SUV 4x4 Maung yang dirancang memenuhi kebutuhan baik operasi modern maupun militer. SUV Maung dibawa langsung dari Bandung menuju Mandalika dengan menempuh jalur darat sepanjang hampir 1.000 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya