Motor Harga Rp1 Miliaran Ini Dibeli Orang Kaya RI Lewat Pameran

Cicilan Honda Gold Wing
Sumber :

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang telah berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 November.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Selama pameran bergulir, produsen motor Honda di Tanah Air itu berhasil menjual jajaran motor besar alias moge sebanyak 32 unit. Dari angka tersebut CB500X menjadi penyumbang terbesar dengan penjualan 19 unit.

Dalam keterangan resminya, dikutip VIVA Otomotif Selasa 23 November 2021, Honda Gold Wing sebagai produk termahalnya yang dibanderol Rp1,1 miliar terjual satu unit oleh orang kaya berkantong tebal.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Tidak ada penjelasan terkait Gold Wing yang terjual model baru, atau model sebelumnya. Seperti diketahui, produsen motor berlambang sayap mengepak itu resmi merilis GL1800 Gold Wing baru pada 23 Agustus 2021.

Cicilan Honda Gold Wing

Photo :
Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Moge bergaya touring itu memiliki desain yang lebih elegan dengan mempertahankan kebeasan desain atau konsep The Honda Premium Tourer. Didukung segudang fitur canggih untuk keamanan, dan mempermudah penggunanya.

"Perubahan desain dan fitur premium terbaru pada Honda GL1800 Gold Wing diharapkan dapat memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya," ujar Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya.

Motor touring itu memiliki bodi yang lebih panjang namun tetap mempertahankan aerodinamika, serta lekukan serba tajam pada garis sudutnya. Mengadopsi material jok yang lebih baik untuk kesan mewah dan kenyamanannya.

Fitur terbarunya, motor dapat terhubung dengan smartphone melalui Apple CarPlay, atau Android Auto. Terdapat dua slot USB baru, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh.

Ruang penyimpanan pada boks atas lebih besar 11 liter, sehingga secara total menjadi 61 liter yang bisa menampung dua helm full face, dan barang-barang lain yang dibutuhkan ketika perjalanan jarak jauh.

Jantung pacunya lebih besar menjadi 1.833cc enam silinder horizontal dari yang sebelumnya hanya 1.800cc. Mesin yang dilengkapi pendingin cairan alias radiator itu dapat menyemburkan tenaga 124,7 dk di 5.500 rpm, dan torsi 170 Nm di 4.500 rpm.

Disalurkan melalui transmisi DCT (Dual Clutch Transmission) tujuh percepatan yang dilengkapi beberapa pilihan gaya berkendara. Di awal peluncurannya moge tersebut dibanderol Rp1,147 miliar yang dipasarkan di 11 showroom Big Wing Honda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya