Honda ADV350 Resmi Meluncur

Honda ADV350 Meluncur di EICMA Milan.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Setelah dinantikan sejak beberapa bulan terakhir, akhirnya Honda ADV350 resmi meluncur di pameran EICMA 2021 yang berlangsung di Milan, Italia. Kendaraan dengan konsep urban adventure tersebut memiliki tampilan layaknya Honda X-ADV dan ADV150 yang telah dijual lebih dulu.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Rabu 24 November 2021, Honda ADV350 menggunakan basis yang sama dengan Honda Forza 350 yang dipasarkan di Eropa. Bukan hanya rangka, keduanya turut ‘berbagi’ mesin dan sejumlah fitur standar.

Pada bagian depan, kendaraan baru tersebut benar-benar menyerupai Honda ADV150. Hanya saja, dimesinya dibuat lebih lebar dengan penghalang angin (windshield) yang lebih besar. Sedangkan dari tengah hingga ke belakang, tampilannya mirip-mirip X-ADV dengan desain yang lebih padat.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Honda ADV350 Meluncur di EICMA Milan.

Photo :
  • Greatbiker.

Honda mengandalkan rangka tubular baja, suspensi depan upside down dan belakang model tabung. Suspensi depannya juga memiliki travel atau jarak main yang cukup panjang, yakni 125 mm. Pembekalan tersebut diklaim mampu memberikan pengendalian dan stabilitas yang mengesankan, serta menyerap benturan lebih baik.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Honda ADV350 dibekali berbagai fitur unggulan, seperti panel instrumen digital yang terintegrasi dengan sistem konektivitas Honda Smartphone Voice Control, USB type C untuk pengisian daya ponsel, sistem nirkunci pintar (smart keyless), emergency stop signal (ESS), Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan bagasi 48 liter.

Sementara untuk dapur pacunya, seperti yang telah disinggung di awal, masih sama seperti Honda Forza 350. Maka, dengan demikian, Honda ADV350 dipasangkan mesin berkapasitas 330cc SOHC dengan muntahan tenaga maksimum 28,8 daya kuda dan torsi puncak 31,5 Nm.

Honda ADV350 yang dikenalkan di EICMA Milan diproduksi di pabrik Atessa, Italia. Kabarnya, tahun depan, unitnya turut dijual di Asia dengan Thailand sebagai pusat produksinya.

Sayangnya, meski telah resmi dikenalkan, belum ada bocoran harga mengenai Honda ADV 350. Namun, menurut sejumlah bocoran, motor petualang tersebut bakal dibanderol di kisaran 5 ribu euro atau sekira Rp80 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya