Setop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Bakal Siapkan Mobil Hybrid?

Suzuki Wagon R di Pabrik Suzuki Indonesia
Sumber :
  • Suzuki Indonesia

VIVA –  Suzuki Indonesia langsung bergerak cepat dalam mendukung program pemerintah guna menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 29% pada 2030. Kini, Suzuki fokus dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Bermasalah Pompa Bahan Bakar, Apa Efeknya Jika Tak Diganti?

Menurut Shodiq Wicaksono, Managing Director Suzuki Indonesia, Suzuki akan fokus pada kendaraan elektrifikasi yang terjangkau bagi konsumen. Suzuki pun akan mulai dengan teknologi hybrid.

“Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum saat ini. Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid,” kata Shodiq, Rabu 24 November 2021.

Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Pengembangan teknologi hybrid yang Suzuki lakukan adalah langkah awal Perusahaan dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan
masyarakat Indonesia saat ini.

Ada 488 Unit Suzuki Jimny 3 Pintu yang Kena Recall di Indonesia

Ke depannya, Suzuki akan terus berinovasi mengembangkan kendaraan elektrifikasi lainnya secara bertahap. Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya.

Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki, yaitu Karimun Wagon R. Meski begitu, penghentian produksi KarimunWagon R ini hanya berlaku untuk pasar domestik.

“Dengan berat hati kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri. Namun, kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia Suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya