Motor Suzuki Katana 2022 Semakin Buas

Suzuki Katana 2022
Sumber :
  • MCN

VIVA –  Suzuki Katana 2022 makin buas dengan beberapa perubahannya, mulai dari mesin yang lebih bertenaga hingga sistem elektronik yang ditingkatkan. Menjadikannya lebih impresif sejak pertama kali diluncurkan pada 2019.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Mengutip dari Rideapart dan MCN, Kamis 25 November 2021, Suzuki Katana 2022 ini dikembangkan dari GSX-S1000 2021. Di mana, dijejali dengan mesin 999cc Euro 5 bertenaga 152PS pada 11.000 rpm.

Angka tersebut hanya sedikit dibandingkan 150PS pada Katana 2019 namun distribusi torsi lebih lebar di seluruh rentang putaran mesin. Beberapa komponen pun diupgrade oleh pabrikan asal Jepang ini.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Suzuki Katana 2022

Photo :
  • MCN

Ada Suzuki Clutch Assist System dengan clutch slipper, yang membantu mencegah efek engine brake saat menurunkan gigi dari rpm tinggi. Lalu ada quickshifter dua arah untuk konversi gigi yang mulus.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Katana edisi terbaru ini juga hadir dengan lima mode kontrol traksi dan dapat dinonaktifkan. Sistem Suzuki Drive Mode Selector memiliki tiga pilihan engine mapping yaitu mode A, B dan C namun dengan power peak yang sama.

Untuk sasis Katana memakai bingkai aluminium ringan twin-spar dan lengan ayun GSX-R. Suspensi ada satu set KYB yang dapat disetel sepenuhnya dan peredam kejut yang dapat disesuaikan (preload dan rebound) di bagian belakang.

Bagian rem dipersenjatai kaliper Brembo tipe tunggal (monobloc) dengan cakram 310mm dan velg aluminium yang dibalut ban Dunlop SPORTMAX Roadsport2. Katana 2022 hadir dengan warna biru tua kusam dengan garpu dan velg emas, lalu abu-abu gelap hadir dengan roda merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya